Sukses

Terinspirasi 3 Hari Ini, Jusami Terlahir Warnai Musik Indonesia

Jusami terlahir untuk mewarnai musik Indonesia setelah terinspirasi dari tiga nama hari.

Liputan6.com, Jakarta - Tak sedikit grup band di Indonesia yang mengusung musik pop alternatif. Namun, tak banyak yang memiliki latar belakang unik. Salah satu yang bisa dibilang unik adalah Jusami. Band asal Jakarta ini memang masih baru, namun semangat mereka perlu diacungi jempol.

Berawal dari Donald (gitar) yang sudah lama memiliki bayangan nama Jusami di dalam kepala sejak lama untuk grup musiknya. Namun ketika tanggal 31 Desember 2012 tiba, ia bersama Ricky (vokal) dan Buddy (bass) resmi mendirikan band dengan nama Jusami.

Band Jusami. (Feby Ferdian)

Diakui oleh Ricky, Jusami sendiri merupakan singkatan dari Jumat - Sabtu - Minggu. Donald sendiri memiliki penjelasan sendiri soal nama tersebut. "Ya soalnya tiga hari itu merupakan waktu yang tepat bagi saya dan teman-teman untuk berkarya," katanya saat diwawancarai Liputan6.com di SCTV Tower, Jakarta, belum lama ini.

Lebih lanjut lagi, Donald memiliki penjelasan unik soal nama Jusami. "Jumat kenalan, Sabtu ketemuan, Minggu jadilah Jusami," tambahnya. Pertemuan antar personel Jusami, diakui oleh Ricky terjadi begitu saja. "Ya tiba-tiba saja kami kenalan di jalan, terus langsung janjian, dan kebentuk begitu saja," kata Ricky.

Band Jusami. (Feby Ferdian)

Ditambah lagi, kampung halaman ketiga personel juga berbeda-beda. Meskipun Jusami berasal dari Jakarta, namun Ricky mengaku terlahir di Palembang, Donald dari Palu, sementara Buddy asli Lampung.

Lebih jauh, Jusami tak keberatan jika disebut sebagai band beraliran pop Melayu. Soal single, mereka sudah memiliki cukup banyak. Pertama adalah "Air Mata ini", sementara single kedua mereka beri judul "Terkaram" yang dirilis pada April 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.