Sukses

Tersandung Skandal, Tiffany SNSD Diminta Introspeksi Diri

SM Entertainment ikut memberi hukuman kepada Tiffany SNSD terkait skandal yang menimpanya.

Liputan6.com, Seoul - Kontroversi bendera Jepang yang belakangan ini menerpa Tiffany SNSD menjadi bumerang bagi dirinya sendiri. Tidak hanya banjir cibiran, Tiffany juga harus kehilangan salah satu pekerjaannya.

Diberitakan sebelumnya, Tiffany terpaksa didepak dari variety show Sister's Slam Dunk yang sudah beberapa waktu belakangan ini dibintanginya. Keputusan itu dilakukan setelah banyaknya penonton yang marah dengan unggahan Tiffany di media sosialnya, belum lama ini.

Tiffany Hwang atau Tiffany, personel girlband ternama Girls Generation

Rupanya sanksi yang diterima Tiffany belum berhenti sampai disitu. SM Entertainment, selaku agensi yang menaunginya juga ikut memberikan hukuman.

Dilansir dari Soompi, Selasa (23/8/2016), Tiffany SNSD kabarnya tidak akan ikut hadir di acara ulang tahun SM Entertainment yang digelar di Hawaii, 28 Agustus 2016 besok.

"Karena kontroversi yang mencuat di media sosial baru-baru ini, Tiffany tidak akan menghadiri ulang tahun SM Entertainment ke-20 di Hawaii untuk menunjukkan refleksi diri," kata seorang sumber terpercaya kepada media lokal Korea.

Tiffany membocorkan sebuah rahasia besar yaitu Girls Generation akan menelurkan album terbaru.

Seperti diketahui, Tiffany SNSD menuliskan caption di Instagram dengan membubuhkan emoji bendera Jepang. Dan di akun Snapchat-nya, Tiffany menggunakan stiker bertuliskan "Tokyo Japan" bercorak bendera Matahari Terbit.

Terang saja Tiffany langsung menuai kritikan pedas dari masyarakat Korea. Pasalnya bendera tersebut merupakan simbol kekejaman Jepang atas Korea. Salahnya lagi, Tiffany unggahan itu di-posting bertepatan dengan hari kemerdekaan Korea Selatan.

Artis SM Entertainment

SM Entertainment sendiri akan menggelar konferensi besar-besaran di Hawaii. Konferensi ini bakal dihadiri oleh semua artis SM Entertainment termasuk Kangta, BoA, Super Junior, f (x), EXO, Red Velvet, SNSD, SHINee dan lainnya.(Eka/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini