Sukses

Malam Puncak HUT 26 SCTV Jadi Trending Topic Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Pada Rabu, 24 Agustus 2016, SCTV merayakan ulang tahunnya yang ke-26. Stasiun televisi nomer 1 ini pun menggelar Konser Malam Puncak perayaan HUT 26 dengan besar-besaran. Acaranya digelar di Istora Senayan, Jakarta, dan disiarkan secara langsung SCTV mulai pukul 19.00 WIB. Dalam ualang tahunya SCTV menggelar acara 26 jam nonstop.

Puluhan penyanyi, band, dan artis papan atas, juga iringan orchestra dari Erwin Gutawa memeriahkan panggung megah konser bertema 'Indonesia At It's Best' tersebut. Gegap gempita perayaan HUT 26 SCTV ini diapresiasi netizen dengan berbagai macam cuitan di sosial media Twitter.

Beberapa cuitan dengan tagar hashtag berkaitan dengan acara ini pun sukses merajai Trending Topic Indonesia selama berjam-jam.

Dikutip dari akun Twitter @trendinaliaID, akun khusus yang memberikan informasi tentang trending topic di Indonesia, hashtag dengan tagar #26SCTV bahkan menjadi TTI nomer 1 sejak awal hingga akhir acara, lewat pukul 1 dini hari, Kamis (25/8/2016).

Selain hashtag tersebut, beberapa hashtag yang turut berjaya dan berhasil menembus TTI adalah hashtag #ALIANDOonHUTSCTV26, #26thSCTVbrgPrilly, #AGNEZMOSCTV26, #AudiMarissaFor26thSCTV, dan #KikiCJRatHUT26SCTV.

Yang terakhir tercatat berhasil meraih jumlah 142.335 cuitan. Hashtag dengan tagar #CassieRandyAt26SCTV juga sukses mencapai jumlah cuitan sebanyak 135,158 kali.

Sebelumnya, pada sore hari saat berlangsung Meet nGreet pemain sinetron Mermaid in Love (MiL) bertema FanFest MiL juga berlangsung tak kalah meriah. Penampilan Fatin Shidqia, salah satu yang paling ditunggu penonton.

Hashtag dengan tagar #FatinDiSuryaCitraTV26 pun berhasil masuk TTI dengan jumlah cuitan menembus angka 175.583 kali.

Sementara itu pada siang harinya, ada hashtag dengan tagar #RizkiRidhoGoyang26HUTSCTV sukses mencapai jumlah 12.850 cuitan. #Goyang26SCTVWithLesti juga mampu mendapat jumlah cuitan cukup banyak, yakni hingga 11.055 kali.