Sukses

Nyanyi Lagu Ini, Eddy Silitonga seperti Pamit

Artis kawakan Ernie Djohan mengunggah video Eddy Silitonga membawakan hitnya, Mutiara yang Hilang.

Liputan6.com, Jakarta Ucapan belasungkawa datang dari sejumlah rekan setelah Eddy Silitonga meninggal dunia. Yang menarik, ucapan dukacita itu juga terkait dengan unggahan video Eddy Silitonga yang membawakan sebuah tembang lawas yang bukan hit miliknya.

Adalah Ernie Irawaty Djohan, atau beken dengan nama Ernie Djohan, yang mengunggah video itu di akun Facebooknya. Suara emas Eddy Silitonga yang direkam sekitar empat bulan lalu itu dibagi ke sejumlah rekan selebritas.

 

 

Video itu diunggah pada Kamis (25/8/2016) pagi. Itu sama saja beberapa jam setelah Eddy Silitonga mengembuskan napas terakhir di RS Fatmawati, Jakarta Selatan, karena penyakit komplikasi. 

Dalam video itu terlihat Eddy membawakan tembang "Mutiara yang Hilang", yang sebenarnya lagu milik Ernie Djohan di era tahun 1970-an. Ernie Djohan pun membubuhkan ekspresi kesedihan sebagai pengantar video di laman Facebooknya.

"RIP for my wonderful friend Eddy Silitonga, 1 of the Indonesian Golden voice, he was trully a blessing, my prayers & fond memmories are what we have to remember for our dearly departed. My most heart felt condolonces to his family, and he'll be rest in peace with Al Mighty GOD". 

 

Beragam komentar pun berdatangan di akun media sosial tersebut. Sejumlah selebritas memberikan ungkapan rasa kehilangan. Seperti penyanyi dangdut Kristina dan biduan di era tahun 1980-an, Lidya Nursaid. 

Setelah membawakan tembang "Mutiara yang Hilang" dengan iringan gitar akustik, Eddy Silitonga mengucapkan beberapa patah kata. "Ernie Djohan hehehe. Pokoknya, aku bawakan semua. Jangan rindu masa-masa lalu. Sekarang mood-nya lagi ke situ..."

Kalimat itu diucapkan Eddy Silitonga sambil tersenyum. Setelah dia menuntaskan lagu di bait terakhir dengan penggalan lirik "... Mutiara yang hilang dulu,  jumpa lagi...". 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.