Sukses

Dengan Lifted, CL 2NE1 Mulai Taklukkan AS

Single solo CL `2NE1` yang mengembangkan sayapnya di industri hiburan internasional mendapatkan pujian di Amerika Serikat.

Liputan6.com, Los Angeles - Lee Chae Rin, lebih dikenal CL yang menjadi pentolan 2NE1 tengah bersolo karier. Sukses dengan MTBD (Mentalbreakdown), CL merilis album di industri hiburan internasional dengan Lifted.

Videoklip "Lifted" dirilis CL, 18 Agustus 2016, berhasil mendapatkan perhatian dari penggemar. Karya dalam bahasa Inggris itu telah ditonton 5.698.381 orang di situs berbagi video YouTube. Tak hanya fans, proyek musik milik CL itu mendapatkan pujian dari media ternama di Amerika Serikat.

USA Today baru-baru ini menuliskan pujian untuk penampilan CL yang memesona. CL disebut sebagai rapper wanita yang mulai mendapatkan tempat tersendiri di hati penikmat musik di Amerika Serikat.

Pentolan 2NE1, CL yang tampil seksi dan menggoda saat beraksi di panggung pada 2015 silam (foto: Weiboo)

Lagu milik CL yang jadi andalan "Lifted" bernuansa hip-hop. "Lifted" disutradarai oleh Dave Meyers (juga menggarap video Missy Elliott), menunjukkan CL tengah menikmati perjalanan ke New York, Amerika Serikat. Lagu ini diproduksi oleh Teddy Park.

Bahkan, Billboard menuliskan, "Lifted" mulai merangkak masuk ke tangga lagu ternama di Amerika Serikat, termasuk iTunes yang ada di posisi ke-12. CL juga disebut sebagai artis yang mulai bersinar di industri musik internasional.

Lee Chae Rin atau yang lebih dikenal sebagai CL, pentolan girlband 2NE1 (foto: Weiboo)

Fans juga memuji single CL ini yang dianggap multikultural. Selain HipHop, "Lifted" menggabungkan unsur budaya Afrika dalam videonya. Video ini juga menampilkan adegan CL yang menggoda dan seksi.

Namun, ada juga yang merasa kecewa dengan karya solo CL itu, dianggap penyelewengan budaya. Beberapa penggemar mengharapkan banyaknya unsur K-Pop di videoklip "Lifted", termasuk pakaian bergaya imut atau bubblepop. Tentu saja, itu bukan gaya CL.

Tata cahaya yang mengiringi Lee-Chae Rin alias CL di We The Fest 2016 membuat penampilan CL semakin memesona di Parkir Timur Senayan, Jakarta, Sabtu (13/8). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Komentar bernada sindiran untuk karya CL banyak dituliskan di forum penggemar. Salah satunya, seorang netizen via Pann menyebutkan, "Apa yang berhasil diraih CL? Tak ada yang peduli jika ia belum bisa menembus 100 Billboard atau 100 iTunes. Karyanya juga biasa saja. Dia seperti wanita Asia yang tampak ingin menjadi orang kulit putih."

Sementara itu, CEO YG Entertainment, Yang Hyun Suk senang dan puas dengan karya solo CL di AS. Dalam sebuah wawancara Yang Hyun Suk menyebutkan, dirinya memberikan dukungan terhadap CL yang berusaha menaklukkan kancah musik Amerika, diwartakan Soompi dilaporkan.(Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.