Sukses

Sutradara Warkop DKI Reborn Fans Warkop Sejak Kecil

Itu menjadi salah satu sebab mengapa Indro yakin dengan kemampuan Anggy Umbara.

Liputan6.com, Jakarta - Anggy Umbara, sutradara muda berbakat yang telah melahirkan film box office Indonesia, seperti Comic 8: Casino King dan Coboy Junior The Movie. Ia juga merupakan orang di balik film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss yang akan tayang 8 September 2016 nanti.

Terdapat berbagai alasan mengapa sang produser, Frederica memilih Anggy Umbara sebagai sutradara. Salah satunya adalah chemistry yang tercipta diantara Anggy Umbara dengan Warkop DKI.

Anggy Umbara/Instagram

"Karena chemistry, ya. Sudah klik banget. Kita harus bisa mempercayakan sutradara kepada yang nyaman dan cocok. Secara kualitas, kita yakin dia bagus," ujar Frederica saat konferensi pers tiket pre-sale Warkop DKI: Jangkrik Boss Part 1 di Plaza Indonesia, Kamis (25/8/2016).

Lebih jauh, ternyata ada satu fakta menarik yang membuat Indro selaku peran asli dalam film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss yakin pada sutradara yang ikut menjuri dalam ajang Indonesia Short Film Festival (ISFF) yang diselenggarakan oleh SCTV. Keluarga Anggy Umbara, khususnya sang ayah, rupanya mempunyai ikatan personal dengan Warkop DKI.

warkop dki reborn tampil di HUT 26 SCTV

"Anggy itu punya sentuhannya Warkop. Dia penggemar Warkop, nonton dari kecil. Warkop dulu juga sering minta wejangan sama bapaknya, almarhum Danu Umbara. Jadi, dia memang punya persepsi itu (Warkop)," tutur Indro dalam kesempatan yang sama.

Menurut Indro, Anggy Umbara dapat mengetahui dengan baik bagaimana seharusnya film Warkop berjalan. "Dia suka membenarkan sambil bilang, 'kayaknya nggak gitu deh Warkop, gini nih'," Indro mengakhiri. (Rin/Gie)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini