Sukses

Christian Sugiono Berhasil Membuat 100 Pasangan Menikah

Lewat situs setipe.com, Christian Sugiono ingin memberikan solusi bagi orang-orang yang masih jomblo.

Liputan6.com, Jakarta Mungkin sudah banyak diberitakan sebelumnya bahwa Christian Sugiono memiliki sebuah website perjodohan bernama setipe.com. Website yang digagasnya ini sudah ia rintis sejak 2013 lalu.

Sepanjang tiga tahun itu, perkembangan websitenya sangat pesat. Hingga kini saja jumlah penggunanya sudah mencapai ratusan ribu. Dan di antaranya telah banyak pasangan yang berujung di pelaminan.

sumber foto: Instagram Titi Kamal

"Saya tiap hari ngantor di media setipe.com sudah ada dari akhir 2013. Sampai sekarang sudah ada 100 pasangan di situ yang nikah. User-nya lebih dari 800 ribu pengguna," ungkap Christian Sugiono, saat ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (25/8/2016).

Website cari jodoh memang merupakan inovasi terbaru yang sengaja dibuat oleh suami Titi Kamal ini, di era digital yang sudah berkembang.

"Cukup seru, online dating di Indonesia. Kala dulu kan dijodohin sama temannya anu, temannya anu. Sedangkan kalau ketemu sama random people, ketemu di internet aneh. Tapi semua orang happy-happy saja," ujarnya.

Christian Sugiono [Foto: Ferry Noviandi/Liputan6.com]

Situs ini dianggap tepat bagi orang seperti dirinya yang suka bisnis berbasis internet. Website perjodohan buatannya ini juga berhasil didirikan sebagai yang pertama kali di Indonesia.

"Di Indonesia belum ada. Hal ini buat kita sebagai sebuah solusi. Selain bisnis kalau bisa kita coba menyelesaikan masalah. Masalah kita apa? Terlalu banyak yang jomblo-jomblo, di sosial media pada ngegalau. HP lu nempel terus di tangan," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.