Sukses

Skandal Seks Terbongkar, 6 Artis Hollywood ini Harus Bayar Mahal

Liputan6.com, Jakarta Skandal seks tampaknya sudah menjadi rahasia umum di industri Hollywood. Kehidupan artis Hollywood seperti drama di dunia nyata. Salah satunya, skandal yang menimpa Kristen Stewart dengan sutradara Beberapa Snow White and the Huntsman, Rupert Sanders.

Kristen Stewart tertangkap kamera tengah bermesraan dengan Rupert Sanders yang saat itu berstatus suami Liberty Ross. Setelah ketahuan, kisah cinta Kristen Stewart dengan Robert Pattinson pun kandas di tengah jalan.

Rupanya skandal Kristen Stewart dengan Rupert Sanders hanya segelintir dibandingkan banyaknya kasus serupa. Beberapa artis Hollywood ini juga terkena skandal seks. Bahkan, mereka harus membayar mahal akibat tindakan yang dilakukan mereka.

Siapa saja artis Hollywood yang harus bayar mahal akibat skandal seks terungkap?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Brad Pitt

Brad Pitt dikenal sebagai aktor yang kerap kali terlibat cinta lokasi, termasuk dengan lawan mainnya. Pada 1980 dan 1990-an, Brad Pitt disebut-sebut banyak menebar pesona terhadap artis cantyik Hollywood, hingga akhirnya menikah dengan Jennifer Aniston pada tahun 2000.

Rupanya kebiasaan buruk Brad Pitt itu dikabarkan kembali dilakukan saat terlibat dalam film Mr. and Mrs. Smith (2005). Brad Pitt disebut-sebut sempat terlibat skandal dengan Angelina Jolie, yang kini menjadi istrinya.

Sebuah kabar menyebutkan, Jennifer Aniston mengetahui skandal seks yang dilakukan suaminya saat itu, Brad Pitt dengan Angelina Jolie. Akhirnya, Jennifer Aniston pun menggugat cerai Brad Pitt.

Perceraian yang diajukan Jennifer Aniston disetujui hakim. Brad Pitt harus memberikan uang perceraian senilai US$30 juta atau sekitar Rp396 miliar kepada Jennifer Aniston. Brad Pitt memang benar-benar membayar mahal atas skandal seks yang melibatkannya.

3 dari 7 halaman

John Travolta

Selama ini, pernikahan John Travolta dengan Kelly Preston yang dijalin sejak 1991 silam tampak harmonis. Bahkan, John Travolta dengan Kelly Preston disebut sebagai salah satu pasangan paling romantis di Hollywood.

Tiba-tiba saja, John Travolta menjadi buah bibir saat skandal seksnya terbongkar. Seorang pria yang mengaku mendapatkan pelecehan seksual oleh John Travolta, menuntutnya sebanyak US$ 12 juta atau sekitar Rp158 miliar.

Anehnya, tuntutan untuk John Travolta mendadak dibatalkan. Namun bukan kali ini saja, John Travolta dikabarkan dengan skandal seks. Sebelumnya, seorang pelayan pria di kapal pesiar melaporkan John Travolta melakukan pelecehan terhadapnya saat ia menghidangkan makanan.

Sejak itu, nama John Travolta menjadi tercemar. John Travolta dianggap sebagai salah satu aktor Hollywood yang juga masuk deretan penyuka sesama jenis. Aktor ini tak bisa membersihkan namanya lagi.

4 dari 7 halaman

Mel Gibson

Mel Gibson dianggap sebagai salah satu aktor legendaris di Hollywood. Aktor yang melejit sejak 1980-an itu menikah dengan Robyn Moore  selama 31 tahun. Namun rumah tangganya harus hancur saat Mel Gibson terlibat sebuah skandal seks.

Mel Gibson rupanya memiliki wanita idaman lain bernama Oksana Grigorieva. Hubungan terlarang itu terjadi sejak 2009 hingga 2010 silam. Foto mesra Mel Gibson dengan wanita yang berprofesi sebagai pianis itu terungkap.

Istri Mel Gibson, Robyn menggugat cerai aktor yang main dalam Mad Max. Setelah perceraian disetujui, Mel Gibson harus membayar uang perceraian US$ 450 juta atau setara dengan Rp 5,2 triliun, pembagian harta gono-gini termahal se-Hollywood.

Setelah bercerai, hubungan Mel Gibson dan Oksana Grigorieva berakhir. Istri yang menemani Mel Gibson berubah menjadi orang asing. Karier Mel Gibson disebut-sebut mulai memudar.

5 dari 7 halaman

Michael Jackson

Michael Jackson, dikenal sebagai King of Pop disebut sebagai penyanyi legendaris sepanjang masa. Pelantun "Heal the World" itu terlibat skandal seks pada 2005. Michael Jackson disebut melakukan pelecehan terhadap seorang anak yang menginap di kediaman mewahnya, Neverland di Los Angeles, Amerika Serikat.

Bahkan, sebuah data dari RadarOnline menyebutkan, Michael Jackson melakukan pelecehan terhadap 24 orang anak. Majalah People menyebutkan, angka itu terungkap setelah Michael Jackson disebut-sebut mengeluarkan uang sebesar US$ 35 juta atau setara Rp 463 miliar. Hal itu dilakukan untuk menutup mulut korban.

Rupanya kasus Michael Jackson melakukan pelecehan seksual telah tercium sejak 1994 silam. Karier Michael Jackson sempat menurun karena harus sibuk membersihkan namanya, menghadiri pengadilan.

Pada 1994 silam, Michael Jackson menikah dengan putri King of Rock & Roll Elvis Presley, Lisa Marie. Pernikahan itu menyelamatkan karier Michael Jackson sekaligus membersihkan namanya.

6 dari 7 halaman

Arnold Schwarzenegger

Arnold Schwarzenegger menikah dengan Maria Shriver pada April 1986. Mereka dikaruniai empat orang anak dan menjalani kehidupan pernikahan yang jarang tersentuh kabar tidak sedap. Namun, ternyata Arnold menyimpan kisah tersembunyi yang mengagetkan publik.

Arnold terlibat perselingkuhan dengan asisten rumah tangganya selama bertahun-tahun. Pada tahun 2011, skandal tersebut terkuak di media. Arnold telah menjalin hubungan gelap dengan asisten rumah tangga, Mildred Baena yang telah bekerja dengan ia dan istri dalam kurun waktu yang panjang. Dari hubungan terlarang itu, lahir seorang anak dinamakan Joseph Baena.

Maria Shriver menggugat cerai Arnold Schwarzenegger. Perceraian itu rupanya disetujui pengadilan, membuat Arnold Schwarzenegger harus memberikan tunjangan dan membagi harta gono-gini kepada ibu dari anak-anaknya itu.

Arnold Schwarzenegger memberikan Maria Shriver US$ 375 juta atau sekitar Rp 495 miliar. Akibat skandal itu, Arnold Schwarzenegger juga kehilangan kontrak membintangi film senilai puluhan juta dollar.

7 dari 7 halaman

Fatty Arbuckle

Fatty Arbuckle bisa disebut sebagai seleb Hollywood pertama yang terkena skandal seks. Aktor yang eksis di zaman film bisu era tahun 1920-an itu memang dikenal dengan bobot tubuhnya. Saat itu, dia mendapatkan bayaran US$ 1 juta.

Fatty Arbuckle sempat terlibat skandal seks saat dirinya dikaitkan dengan artis Virginia Rappe. Pada 1921, Fatty Arbuckle dilaporkan sempat berhubungan intim dengan wanita cantik itu.

Rupanya, Virginia meninggal tak lama setelahnya. Sebuah kabar menyebutkan, Virginia tewas akibat tak kuat berhubungan intim dengan pria bertubuh besar yang menghimpit tubuhnya. Fatty Arbuckle sempat menghadapi persidangan atas tuduhan pembunuhan.

Namun Fatty Arbuckle dinyatakan tak bersalah. Sayangnya, masalah itu menodai nama Fatty Arbuckle, menyababkan kariernya menurun drastis. Pada 1933 silam, Fatty Arbuckle meninggal dunia dengan hutang yang menumpuk.(Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.