Sukses

Belajar Berbicara sesuai Quran, Sophia Latjuba Bikin Kagum

Sophia Latjuba tidak ingin sesumbar terkait kepercayaan yang dianutnya.

Liputan6.com, Jakarta - Tak hanya soal kehidupan asmara, Sophia Latjuba juga cukup tertutup tentang keyakinan yang dianutnya. Meski kini diketahui Sophia sudah menganut agama Islam.

 Idealisme Sophia Latjuba soal kekerasan pada hewan (Fotografer: Adrian Putra, Desain: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Banyak yang mengira keputusannya untuk menjadi seorang mualaf lantaran ia tengah menjalin asmara dengan Ariel NOAH. Namun hal itu telah berkali-kali dibantahnya.

Sayangnya, Sophia Latjuba tidak pernah sekalipun berbagi cerita tentang kepindahannya ke Islam. Daripada mengumbar ritual agamanya ke media, ibu dua anak itu meminta masyarakat untuk melihat sendiri dari akun sosial media pribadinya.

"Lihat di Instagram saja deh. Saya rasa sudah cukup terbuka kok (soal agama)," tutur Sophia Latjuba.

 Posting-an Sophia Latjuba tentang Alquran [foto: instagram]

Ya, wanita 46 tahun itu memang cukup sering mengunggah posting-an yang berkaitan dengan agama Islam. Seperti baru-baru ini, Sophia Latjuba mem-posting sebuah gambar bertuliskan deretan surat-surat dalam Alquran.

Ayat-ayat dalam Alquran itu mengajarkan akhlak bertutur kata sesuai Islam. Seperti nilai-nilai Islam tentang berkata jujur hingga berbicara dengan penuh kerendahan hati.

"Speak with love (bicara dengan cinta)," tulis Sophia Latjuba di keterangan foto.

 Lewat Instagram, Sophia Latjuba akhirnya buka-bukaan soal hubungannya dengan sang kekasih, Ariel Noah.

Karuan saja netizen berbondong-bondong melontarkan pujian kepada Sophia Latjuba. "Alhamdulillah..Mba Soph udah rajin baca Al Quran Smoga segera belajar menutup aurat ya mba," puji @fafanisaa.

"Alhamdulillah semoga allah swt sllu mnjga iman islam mba sofie n kita semua amiin yra," ungkap @liamega4.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini