Sukses

Tak Paham Sejarah Korea, Alasan Tiffany Unggah Bendera Jepang

Tiffany SNSD benar-benar menyesali perbuatannya.

Liputan6.com, Seoul - Malang betul nasib Tiffany SNSD, akibat mengunggah emoji dan stiker bendera Jepang di media sosial, ia harus menerima hujatan berkepanjangan dari masyarakat Korea Selatan.

Permohonan maafnya di Instagram sepekan lalu pun belum juga bisa membayar kesalahannya. Alhasil Jumat (26/8/3016), Tiffany SNSD kembali menyampaikan permintaan maaf yang ia tulis di atas secarik kertas.

 Wow, sungguh mengejutkan ternyata Tiffany `Girls Generation` jatuh hati dengan tubuh Minho `SHINee`.

Pelantun "Run Devil Run" itu mengaku sangat menyesali perbuatannya. Ia tidak menyangka jika unggahannya di media sosial bisa menyakiti hati seluruh masyarakat Korea.

"Halo, ini Tiffany.

Pertama-tama, aku ingin meminta maaf dengan hati yang penuh rasa takut dan bergetar. Aku akan melakukan yang terbaik untuk menyampaikan permintaan maaf yang tulus kepada kalian semua.

Di hari kemerdekaan nasional Korea, aku membuat kesalahan dengan mengunggah stiker berdesain bendera matahari terbit di media sosial. Aku telah melakukan kesalahan yang seharusnya tidak dilakukan terlebih di hari kemerdekaan," tulisnya.

 Permintaan maaf Tiffany SNSD atas unggahannya di media sosial baru-baru ini yang penuh kecaman [foto: instagram]

Dari surat yang ditulisnya itu terungkap fakta yang cukup mengejutkan. Rupanya Tiffany SNSD memang tidak paham tentang sejarah Korea bahkan kisah bendera yang konon melambangkan kekejaman Jepang atas Negeri Ginseng tersebut.

"Aku sejujurnya memang tidak memiliki pengetahuan tentang sejarah bendera matahari terbit itu, dan aku tidak peka terhadap sejarah yang menyakitkan itu.

Aku benar-benar minta maaf telah melukai hati kalian karena ketidakpedulianku. Aku menundukkan kepalaku untuk meminta maaf kepada semua yang sudah percaya dan mendukungku.

Namun, di atas semua cinta yang kalian berikan kepadaku, aku mengaku tidak begitu paham dengan sejarah dasar Korea. Aku benar-benar malu karena tidak mempelajarinya dengan benar," sambungnya.

 Tiffany Hwang atau Tiffany, personel girlband ternama Girls Generation

Karena insiden ini, Tiffany tidak hanya dikecam tapi ia juga terpaksa harus didepak dari variety show Sister's Slam Dunk. Tiffany SNSD pun berjanji ke depannya ia akan lebih teliti dan belajar memahami negara tercintanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini