Sukses

Takut Tenggorokan Jebol, Shanty Puasa Bicara

Anak Shanty Paredes bingung kenapa ibunya puasa bicara.

Liputan6.com, Jakarta Lama tak muncul di dunia hiburan, Shanty Paredes akhirnya kembali dengan dua proyek sekaligus. Tak hanya merilis single berjudul "Berharap Tak Berpisah" yang sempat dipopulerkan Reza Artamevia, ia juga terlibat dalam film musikal bejudul Ini Kisah Tiga Dara.

Yang namanya film musikal, tentu Shanty harus menyiapkan waktunya khusus untuk rekaman soundtrack. Apalagi, dalam film tersebut ia menyanyikan lebih dari dua lagu.

Shanty (Liputan6.com/Yudha Gunawan)

Di saat rekaman single "Berharap Tak Berpisah", rupanya Shanty Paredes harus langsung bersiap untuk merekam soundtrack Ini Kisah Tiga Dara. "Gilanya waktu hari rekaman "Berharap Tak Berpisah" itu, saya dijadwalin rekaman tiga lagu untuk IKTD. Jebol enggak ya tenggorokan gue," ujar  Shanty Paredes saat ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (26/8/2016).

Untuk menjaga agar kualitas vokal tetap baik saat rekaman, Shanty pun mengambil langkah serius. "Akhirnya gue dua hari vocal rest, enggak ngomong sama sekali, sampai anak-anak bingung kok mamanya enggak ngomong hahaha," katanya. 

Setelah melalui proses rekaman ini, Shanty lantas merasa puas dengan kerja kerasnya. Terutama untuk lagu "Berharap Tak Berpisah". Menurut Shanty, ia sukses membawakan lagu ini dengan karakter vokalnya sendiri.

Shanty Paredes (Herman Zakharia/Liputan6.com)

"Tapi it works. Banyak ide-ide dari lagu "Berharap Tak Berpisah" yang keluar on the spot. Tapi saya puas banget. Karena bener-bener jadi beda banget sama versinya Reza. Layer-layer vokal terakhir, bait kedua, itu beda dan Shanty banget lah," kata Shanty Paredes. (Ufa/Rtn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini