Sukses

Isak Tangis Warnai Tutup Peti Eddy Silitonga

Jenazah Eddy Silitonga tengah dipersiapkan untuk dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kampung Kandang, Jakarta Selatan

Liputan6.com, Jakarta Isak tangis keluarga dan kerabat Eddy Silitonga memecah kesunyian rumah duka Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan, Sabtu (27/8/2016). Hari ini, merupakan hari terakhir keluarga melihat wajah penyanyi senior tersebut.

Seperti diketahui, jenazah Eddy Silitonga tengah dipersiapkan untuk dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kampung Kandang, Jakarta Selatan. Prosesi tutup peti, menjadi awal rangkaian keluarga menghantar Eddy Silitonga ke pembaringan terakhir.

Putra - putri dari anak alm Eddy Silitonga bersedih pada saat prosesi adat batak di rumah duka Fatmawati, Jakarta, Sabtu (27/08/2016). Prosesi adat batak mengiringi ALM Eddy Silitonga ke tempat peristirahatan terakhir di TPU Kampung Kandang.

Prosesi tutup peti sendiri diwarnai dengan doa yang dipanjatkan oleh keluarga dan para pelayat. Dengan berlinang air mata, keluarga dan kerabat memberikan penghormatan terakhir kepada mendiang Eddy Silitonga.

Anak-anak Eddy Silitonga bahkan tak sanggup membendung air mata melepas kepergian ayahanda tercinta. "Selamat jalan, Bapak," ucap salah seorang anak Eddy Silitonga, Marco, sembari menangis sesenggukan.

Prosesi tutup peti juga dilakukan dengan adat Batak. Keluarga besar Eddy Silitonga melantunkan puji-pujian dan doa kepada penyanyi yang populer lewat lagu "Mama" ini dengan khidmat.

Suasana prosesi Mandok Hata Horong Ni Hula-hula di rumah duka Fatmawati, Jakarta, Sabtu (27/08/2016). (Herman Zakharia)

Eddy Silitonga pada Kamis (24/8/2016) lalu. Ia menghembuskan nafas terakhir setelah berjuang melawan komplikasi penyakit jantung dan diabetes yang dideritanya. (GIE)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini