Sukses

Penggemar Ikut Hadiri Pemakaman Eddy Silitonga

Sejumlah penggemar menghadiri pemakaman Eddy Silitonga di TPU Kampung Kandang, Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta Eddy Silitonga membuktikan daya magisnya sebagai penyanyi. Kabar kepergian musikus 67 tahun tersebut dianggap sebagai kehilangan besar bagi panggung musik nasional.

Putra - putri dari anak alm Eddy Silitonga bersedih pada saat prosesi adat batak di rumah duka Fatmawati, Jakarta, Sabtu (27/08/2016). Prosesi adat batak mengiringi ALM Eddy Silitonga ke tempat peristirahatan terakhir di TPU Kampung Kandang.

Rasa kehilangan terhadap Eddy Silitonga tak hanya mengalir dari keluarga dan kerabat. Sejumlah penggemar penyanyi yang populer lewat lagu "Mama" itu terlihat berjubel di area permakaman Eddy Silitonga.

"Saya ngefans lagu-lagunya Om Eddy sejak lama. Papa-mama saya suka setel lagu Om Eddy di rumah dan mobil, makanya saya jadi akrab sama lagu-lagunya," ucap Indah (32), penggemar Eddy Silitonga, saat ditemui di TPU Kampung Kandang, Jakarta Selatan, Sabtu (27/8/2016).

Indah tak seorang diri. Banyak fan Eddy Silitonga yang ikut memberi penghormatan terakhir kepada salah satu penyanyi Batak itu. Saat ini, mereka sudah mulai berdatangan ke area permakaman.

Suasana pemakaman Eddy Silitonga

Anton Silitonga, adik Eddy Silitonga, tak terkejut dengan loyalitas penggemar kakak kandungnya itu. Semasa hidup, Anton melihat Eddy Silitonga selalu menjadi panutan untuk penggemar yang berasal dari berbagai kalangan.

"Itulah rasanya penggemar dengar lagu yang begitu menyentuh dari Eddy. Itu sangat melekat. Kita semua tahu Bang Eddy kalau nyanyi enggak asal, lagu apa pun yang dibawakan seperti hidup," dia mengakhiri. (GIE)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini