Sukses

Kenang Aaliyah, Beyonce Unggah Video Lawas Ini

Beyonce unggah video di Instagram yang diambil di sebuah acara di tahun 2000.

Liputan6.com, Jakarta - Lima belas tahun setelah wafatnya penyanyi R&B Aaliyah, beberapa hari lalu Beyonce mengunggah sebuah video di akun Instagramnya. Video tersebut berisi Beyonce sedang mewawancarai Aaliyah dalam acara MTV Movie Awards 2000.

Aaliyah

Dalam video tersebut, terlihat Beyonce menjadi reporter untuk MTV di area karpet merah dan bertanya kepada Aaliyah siapa yang akan ia tonton di acara tersebut. Penyanyi yang meninggal di usia 22 tahun itu menjawab akan menonton penampilan dari penyanyi soul D'Angelo.

Saat itu Beyonce masih tergabung dengan Destiny's Child dan Aaliyah baru saja membintangi film Romeo Must Die bersama aktor asal Tiongkok, Jet Li. Dilansir dari NME, pada saat Aaliyah meninggal dunia, Destiny's Child mengeluarkan pernyataan bahwa almarhum adalah salah satu dari selebriti yang mereka temui dan ia sangat baik.

 

A video posted by Beyoncé (@beyonce) on

Aaliyah meninggal dunia pada 25 Agustus 2001. Penyanyi yang mendapat julukan "Princess of R&B" itu mengalami peristiwa naas ketika pesawat yang ia tumpangi jatuh di Kepulauan Bahama.

Saat itu Aaliyah baru saja menjalani syuting video klip single terbarunya disana. Setelah diperiksa, ternyata sang pilot tidak memiliki ijin penerbangan dan ditemukan bekas konsumsi alkohol dan kokain di tubuhnya.

Di tahun 2014 juga telah dibuat film biopik tentang mantan kekasih R. Kelly tersebut berjudul Aaliyah: The Princess of R&B.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini