Sukses

Film Jason Bourne Diprotes di Tiongkok karena Bikin Mual

Setelah menonton Jason Bourne, penonton di Tiongkok merasa mual-mual dan muntah. Ada apa gerangan?

Liputan6.com, Beijing - Minggu lalu film Jason Bourne ditayangkan perdana di Tiongkok. Tapi, film ini mendapat respons negatif dari penonton. Kenapa? 

Matt Damon dan Julia Stiles dalam film Jason Bourne. (cloudfront.net)

Ternyata setelah menonton film kelima dari seri Bourne tersebut, mayoritas penonton merasa pusing, mual-mual dan muntah. Disinyalir, ini karena efek tiga dimensi (3D) dari film tersebut yang membuat penonton seperti itu.

Dilansir dari The Hollywood Reporter, salah satu pengguna media sosial Weibo mengaku merasa pusing saat menonton adegan perkelahian di Jason Bourne. "Seperti film berbujet rendah. Saya harus menontonnya kembali dalam versi 2D," ungkap salah satu pengguna Weibo.

Sumber yang lain juga mengatakan bahwa ia melihat orang-orang muntah di toilet bioskop setelah menonton film yang dibintangi Matt Damon itu.

Matt Damon di film Jason Bourne. (Universal Pictures)

Aksi protes pun dilancarkan oleh penonton yang merasa kecewa dan meminta uang mereka kembali.

Pihak Universal Pictures Tiongkok kemudian mengeluarkan penyataan bahwa mereka akan menambah distribusi pemutaran Jason Bourne versi 2D untuk menggantikan versi 3D.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini