Sukses

Kotaro Minami Bikin Penggemar Singapura Datang ke Jakarta

Liputan6.com, Jakarta - Pecinta Ksatria Baja Hitam atau Kamen Rider Black berbondong-bondong mendatangi pameran mainan Battle of Toys 2016 pada 27-28 Agustus 2016 di JIExpo, Kemayoran. Kebanyakan dari mereka ingin bertemu Tetsuo Kurata, pemeran Kotaro Minami dalam serial Ksatria Baja Hitam yang menyempatkan diri untuk datang ke Jakarta.

Tetsuo Kurata didatangkan ke Battle of Toys 2016 oleh distributor mainan Victory Toys. Ia mengadakan Meet and Greet bersama penggemar. Tiket Meet and Greet yang dijual Rp 750 ribu, tidak menyurutkan animo penggemar Ksatria Baja Hitam. Bahkan, ada fans dari luar negeri yang sengaja datang ke Jakarta demi bertemu dengan Tetsuo.

Tetsuo Kurata, pemeran Kotaro Minami di Kamen Rider Black (Ksatria Baja Hitam) saat di Battle of Toys 2016 Jakarta. (Liputan6.com / Thomas)

"Saya senang sekali bisa bertemu Tetsuo. Sudah lama saya menantikan kesempatan ini. Begitu tahu Tetsuo akan datang, saya langsung pesan tiket ke Jakarta," kata Iswadi, fans Tetsuo dari Singapura.

Antrean panjang terlihat saat acara meet and greet digelar. Saking banyaknya peserta, acara Meet and Greet sampai melebihi batas waktu yang ditentukan.

"Kami mendatangkan Tetsuo karena punya banyak penggemar di Indonesia. Proses negosiasinya tidak terlalu lama. Sekitar setahun," ucap Michael Tju dari Victory Toys.

Tetsuo Kurata, pemeran Kotaro Minami di Kamen Rider Black (Ksatria Baja Hitam) saat di Battle of Toys 2016 Jakarta. (Liputan6.com / Thomas)

"Saya kagum dengan antusiasme penggemar di Indonesia. Ini yang paling hebat dibanding negara lain. Saya tidak sangka masih diidolai walau serial Kamen Rider Black dan RX tayang sudah lebih dari 20 tahun, " ujar Tetsuo.

Besarnya minat penggemar Tetsuo juga membuat lokasi pameran mainan Battle of Toys dipindah dari yang biasanya di Balai Kartini, menjadi di JIExpo. Jumlah stand yang menjual mainan juga lebih banyak. Setidaknya terdapat 300 stand yang berjualan di Battle of Toys 2016 dari yang sebelumnya hanya 200.

"Tahun ini kami menargetkan 20 ribu pengunjung dalam dua hari acara. Meski tiket masuk naik menjadi Rp 85 ribu saya yakin mencapai target. Tahun ini ada peningkatan jumlah peserta. Ada bintang tamu spesial juga, Tetsuo Kurata, " kata Riza Satya dari Sacca Production, promotor Battle of Toys.