Sukses

Fatin Shidqia Raih Penghargaan di Jerman, Indonesia Bersorak

Fathin Shidqia ikut mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Liputan6.com, Jakarta - Usianya baru 20 tahun, namun hal itu tidak menjadi penghalang bagi Fatin Shidqia Lubis untuk memiliki karier cemerlang. Bakatnya dalam bernyanyi berhasil membawanya ke kancah internasional.

Tidak hanya pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang telah mengharumkan Indonesia. Sosok Fatin Shidqia juga baru saja membuat bangga dunia hiburan Tanah Air usai masuk menjadi salah satu nominasi di Daf BAMA Music Awards 2016.

 Fathin Shidqia menang di ajang penghargaan Daf BAMA Music Awards [foto: instagram]

Bangganya lagi, Fatin merupakan satu-satunya perwakilan dari Indonesia. Ia masuk dalam kategori People's Choice Award dan bersaing dengan puluhan negara lainnya.

Antara lain, Afganistan, Albania, Armenia, Azerbaijan, Bosnia, Bulgaria, Kroasia, Cyprus, Mesir, Perancis, Yunani, India, Italia, Iran, Kosovo, Lebanon, Malta, Macedonia, Montenegro, Marokko, Pakistan, Rusia, Rumania, Arab Saudi, Serbia, Spanyol, Slovenia, Tajikistan, Tunisia, Turki, Usbekistan dan Indonesia.

Acara puncaknya sendiri digelar Sabtu (27/8/2016), di Barclaycard Arena, Hamburg, Jerman. Di malam puncak tersebut, Fatin menerima penghargaan sebagai Best Asian New Female Act Award.

 Fathin Shidqia menang di ajang penghargaan Daf BAMA Music Awards [foto: instagram]

"Alhamdulillah! Congrats Fatin Shidqia Lubis 'Best Asian New Female Act' At Daf BAMA Music Awards 2016 @ Hamburg, Germany. We proud of you," tulis akun Instagram @fatinisticofficial.

Daf BAMA Music Awards sendiri merupakan ajang penghargaan lintas negara untuk para seniman dan musisi yang karya-karyanya diterima kalangan pecinta musik global. Terang saja masyarakat Indonesia pun bersorak.

"Indonesia bangga padamu @fatin30," kata @fanov27_.

"Congratulation princess @fatin30 , semoga tahun depan masuk nominasi dan menang lagi," sahut @dwihamzah_.

 Fatin Shidqia Lubis

Nama Fatin Shidqia Lubis sendiri populer setelah ia menjuarai ajang pencarian bakat X Factor Indonesia musim pertama. Ia pun debut di tahun 2013 dengan single "Aku Memilih Setia".

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.