Sukses

Ingin Punya Anak Penurut, Alya Rohali Bongkar Rahasianya

Setiap orangtua pasti memiliki caranya masing-masing dalam mendidik putra putri mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap orangtua pasti memiliki caranya masing-masing dalam mendidik putra putri mereka. Alya Rohali misalnya, presenter dengan tiga orang putri ini selalu mengajarkan anaknya soal tanggung jawab. Terlebih kepada anak pertamanya, Namira Adjani Ramadina.

Sebagai ibu, Alya Rohali membebaskan anak-anaknya untuk bergaul dan melakukan hal apapun yang disukai. Namun, ia tetap memberikan syarat yang harus dipatuhi oleh anak-anaknya.

Putri Alya Rohali, Amira Adjani bersama kelompok girl bandnya, Uni(x). Foto: Julian Edward/Liputan6.com

"Protektif sih enggak, tapi harus bebas dan bertanggung jawab. Mungkin mengajarkan bagaimana kita bisa bertanggung jawab, apalagi Andjani (anak pertamanya)," ungkap Alya Rohali saat ditemui di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (30/8/2016).

Mendidik anak dengan metode tersebut rupanya dipelajari Alya Rohali dari sang ibunda. Semasa Putri Indonesia 1996 ini menginjak usia remaja, sang ibunda menerapkan aturan yang sama dengan apa yang dilakukannya terhadap anak-anaknya kini.

Liputan6.com

"Itu sih yang diterapkan dari ibu saya yang juga saya coba terapkan ke anak-anak saya. Karena dikasih kepercayaan jadi kita memegang itu, tapi semua memang ada batasannya," Alya Rohali menjelaskan.

Agar anak-anak memiliki rasa hormat terhadap dirinya dan juga sang suami, Alya Rohali juga harus memiliki ketegasan dalam bersikap. Namun wanita yang kini tampil berhijab itu, tetap mengimbangi dengan sikap layaknya seorang sahabat. Ini bertujuan agar buah hatinya tak sungkan berbagi cerita dengan dirinya.

"Harus ada masa-masanya, jangan harus selalu jadi temen juga sih. Saya juga bilang, saya ibu kamu. Jadi ada masanya tertib aturan. Kalau sebagai teman, ya ngobrol kita," Alya Rohali mengakhiri. (Ufa/Gie)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.