Sukses

Arafah Paling Dinanti, Siapa Gantung Mic dari Grup 2 SUCA 2?

Sejak belum dimulai, hashtag dengan tagar #Arafah di lini masa Twitter bahkan sudah merangsek ke deretan Trending Topic Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Grup paling ditunggu-tunggu penonton setia Stand Up Comedy Academy 2 (SUCA 2) Indosiar untuk tampil di Babak 21 Besar adalah Grup 2. Di grup ini, Arafah Rianti menjadi salah satu dari tiga komika penghuninya.

Sejak belum dimulai, hashtag dengan tagar #Arafah di lini masa Twitter bahkan sudah merangsek ke deretan Trending Topic Indonesia, pertanda pemirsa begitu menunggu kemunculan komika wanita berusia 18 tahun asal Depok tersebut.

Grup 2 akhirnya beraksi pada Selasa (16/8/2016) atau tadi malam. Arafah sendiri harus berhadapan dengan Saktiwawan (Malang) dan Adit Nganga (Bogor). Komika favorit pemirsa yang sudah dijagokan sejak tampil pecah saat audisi ini untungnya kembali sukses meledakkan panggung SUCA 2 dengan materi lawakannya yang terkenal sangat absurd.

Performa anak didik mentor Mosidik ini sejauh ini memang belum menunjukan penurunan. Dibandingkan Raim Laode (Wakatobi) dari Grup 1 yang juga favorit juara dan dinilai mulai kurang berenergi, Arafah justru makin mengeluarkan kepercayaan diri dan semangatnya. Dua hal ini yang lantas membuat calon juara lainnya, Syamsuri (Cikarang) harus gantung mic pada Minggu (14/8/2016) lalu.

Lawan Arafah di Grup 1 juga bisa dibilang kurang populer. Itu sebabnya, Arafah bisa langsung melenggang manis lolos ke Babak 14 Besar. Seperti ujaran mentornya yang diamini juri Abdel dan Raditya Dika, penonton tak harus mengerti materi yang ia bawakan. Toh, apapun yang keluar dari mulut Arafah, hampir mustahil tak ada yang tidak lucu. Eko Patrio juga melihat langkah Arafah niscaya mulus hingga ke final nanti, jika mampu tampil selalu konsisten.

Sementara itu, meski tampil tak kalah bagus khususnya di babak challenge 'act out comedy', Adit Nganga terpaksa harus berada di bottom two bersama Saktiwawan. Adit berhasil selamat karena Saktiwawan tampil melempem. Anak didik mentor Gilang Bhaskara ini pun harus gantung mic tadi malam. Gilang kini hanya menyisakan 2 komika saja di timnya, yaitu Anyun (Bandung) dan Fachry (Pare Pare).

Gilang bakal kembali kehilangan anak didik jika Anyun yang berada di Grup 3 nanti close mic. Anyun memang harus mampu tampil bagus melawan Aci Resti (Tangerang) dan Coki Pardede (Depok) jika tak mau gantung mic. Grup 3 di Babak 21 Besar Stand Up Comedy Academy 2 Indosiar akan beraksi pada Rabu (17/8/2016) malam ini mulai pukul 20.30 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.