Sukses

Jati Diri Afgan Terungkap di Album Sides

Liputan6.com, Jakarta - Afgan baru saja secara resmi merilis album terbaru yang bertajuk Sides, Rabu (31/8/2016). Album tersebut merupakan penanda delapan tahun karier bermusiknya.

Melalui 13 lagu yang terdapat dalam album tersebut, Afgan ingin menunjukkan jati diri yang sesungguhnya pada para penggemar.

Sejumlah artis seperti Raisa, Rayi RAN, Yura dll yang terlibat di dalam album terbaru Afgan berjudul Sides. (Fajarina Nurin/Liputan6.com)

"Makna album ini adalah sebuah statement saya: ini Afgan yang sekarang. Lu bisa tau gue lebih dalam kalau dengar lagu-lagu ini," ujar Afgan, dalam jumpa pers rilis album Sides di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (31/8/2016).

Dari total 13 lagu, terdapat sepuluh lagu yang diciptakan oleh Afgan dibantu dengan sejumlah musisi lainnya. Raisa, Rayi RAN, Yura Yunita, dan Rian D'Masiv turut terlibat dalam pembuatan lagu-lagu itu.

Bagi Afgan, keterlibatan musisi tersebut seakan datang begitu saja tanpa direncanakan. "Kita lagi ngerjain, tiba-tiba dikasih lagu sama Rian (D'Masiv). Padahal gue enggak minta, jadi sayang kalau ditolak. Semuanya berjalan secara kebetulan," tutur pelantun "Bukan Cinta Biasa" tersebut.

Afgan di peluncuran album ketiganya berjudul Sides. (Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com)

Afgan merancang album tersebut dengan dua konsep yang berbeda. Terdapat dua sisi yang membedakan jenis musik dalam album itu, yaitu sisi hitam, musik yang lebih soulful, dan sisi putih dengan musik grande dan mellow.

Dengan merilis album yang telah diperjual belikan dari Agustus 2016 lalu ini, Afgan berharap bahwa penggemar dapat menerima jati diri Afgan yang baru. "Ingin orang mengerti bahwa sekarang Afgan lebih mature," ujar Afgan. (Rin)

Video Populer

Foto Populer