Sukses

Dari Mana Gatot Brajamusti Dapatkan Narkoba?

Polisi sudah melakukan pemeriksaan terhadap Gatot Brajamusti terkait penggunaan dan kepemilikan narkoba.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi sudah melakukan pemeriksaan terhadap Gatot Brajamusti terkait penggunaan dan kepemilikan narkoba. Menurut pria yang dikenal sebagai guru spiritual artis itu, narkoba yang dikonsumsinya dibawa dari Jakarta.

"Menurut pengakuannya barang tersebut dibawa dari Jakarta. Entah dari siapa, saat ini masih dalam pengembangan karena sampai saat ini ia (Gatot) masih belum mau menjawab," ucap Kapolda Nusa Tenggara Barat Brigjen (Pol) Umar Septono usai menghadiri HUT Polwan di Mataram, NTB, Kamis (1/9/2016).

Gatot Brajamusti (Istimewa)

Polisi akan kembali memeriksa Gatot Brajamusti untuk mengetahui identitas pemasok narkoba Ketua Umum Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) itu. Saat ini Gatot Brajamusti dan istrinya, Dewi Aminah, sudah ditahan menyusul status tersangka kepemilikan dan penggunaan narkoba.

"Dua tersangka, yaitu GB dan DA, hari ini ditahan di ruang tahanan Polda NTB," Umar Septono menambahkan.

Gatot Brajamusti sesaat setelah dinyatakan kembali menjadi Ketua PARFI di Lombok, Nusa Tenggara Barat. (Liputan6.com/Aditia Saputra)

Pantauan Liputan6.com, dari ruang tahanan keduanya ditempatkan di satu ruangan dengan penjagaan ketat aparat kepolisian. Sesaat setelah itu dua orang tim Dokpol Kesehatan Polda NTB kemudian memasuki tahanan tempat pasangan suami istri ini bermalam.

Sementara itu, orang tua Gatot Brajamusti terlihat mendatangi Direktorat Reserse Narkoba Polda NTB. Kedatangan sang ayah yang ditemani beberapa kerabat dalam rangka mengunjungi Gatot Brajamusti.

"Bapak bingung enggak bisa ngomong. Dia enggak tahu apa-apa. Sudah ketemu tadi malam sebentar, kondisinya (Gatot) sehat seperti biasanya," kata Abah, panggilan ayah Gatot Brajamusti, usai menjenguk anaknya. (Hans Bahanan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.