Sukses

Isman HS Kehilangan Anak Didik Terakhir di SUCA 2

Tahun lalu, Isman HS berhasil membawa anak didiknya menjadi juara SUCA.

Liputan6.com, Jakarta Isman HS, komika senior yang jadi salah satu mentor di Stand Up Comedy Academy 2 (SUCA 2) Indosiar, tahun lalu sukses membawa anak didiknya, Mas Cemen, menjadi juara pertama ajang ini.

Sayang, keberhasilannya tahun lalu tak bisa diulang tahun ini. Hanya menyisakan Coki Pardede, Isman HS justru kehilangan satu-satunya anak didiknya tersebut. Komika asal Depok itu harus gantung mic dari Grup 1 babak 9 besar yang berlangsung Rabu (31/8/2016) tadi malam.

Para dewan juri dan host SUCA 2 (Sumber: Andhika Pratama/Twitter)

Persona Coki kalah bersinar dari Raim Laode (Wakatobi). Materi stand up-nya juga dinilai kalah dari Wawan (Bekasi). Coki, selama ini terkenal dengan lawakannya yang absurd. Namun juri Raditya Dika yang selama ini menyukai materi absurd mengaku tak menikmati penampilan Coki tadi malam.

Grup 1 sendiri mendapat tantangan harus mempertunjukan materi dengan tema lifestyle. Di babak kedua, ada lagi tantangan teknik stand up comedy yang sebelumnya diacak oleh host. Di sini, Coki dan Wawan harus menampilkan stand up singkat dengan teknik one-liner. Sementara Raim dengan teknik riffing.

Di babak pertama, Raim unggul. Para juri melihat Raim sudah kembali dengan materinya yang rapi. Ditambah dengan kemampuannya berbahasa Inggris, Raim pun mendapat banyak pujian. Namun di babak kedua, kemampuan ketiga komika dinilai seimbang.

Para peserta SUCA 2 (Twitter/ Indosiar)

Alhasil, Coki masuk bottom two bersama Wawan, sedang Raim langsung lolos ke Babak 6 Besar. Melihat performa dan perkembangan dua komika yang berada di posisi tidak aman, juri yang diwakili Eko Patrio akhirnya memutuskan Coki Pardede yang harus close mic kali ini. Dengan demikian, habis sudah anak didik dari mentor Isman HS.

Lanjutan babak 9 besar SUCA 2 akan menampilkan Grup 2. Coki Anwar (Yogyakarta), satu-satunya anak didik Daned, harus melawan dua komika kuat dari tim Mosidik: Tomy Babap (Tangerang) dan Arafah (Depok). Tomy dan Arafah diprediksi akan melenggang mudah, karena Coki adalah komika terlemah di grup ini. Namun, Coki juga memiliki image persona yang kuat di panggung. Mungkinkah dengan kekuatannya tersebut, ia bakal mampu membalikan prediksi?

 

 

Jangan lupa, saksikan penampilan Grup 2 di babak 9 besar Stand Up Comedy Academy 2 yang akan ditayangkan Indosiar pukul 20.30 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini