Sukses

4 Alasan Kenapa Drake & Rihanna adalah Jay Z & Beyonce Baru

Di luar kisah asmara Rihanna dan Drake, ternyata mereka adalah pasangan yang menghasilkan lagu-lagu hits.

Liputan6.com, Jakarta - Akhir-akhir ini marak pemberitaan tentang Rihanna dan Drake yang kini tak malu-malu memamerkan hubungan spesial mereka.

Sebelumnya pasang surut menyertai hubungan pasangan tersebut, dari hanya gosip sampai akhirnya Drake menyatakan cintanya di atas panggung MTV VMA 2016.

Sejarah hubungan asmara mereka berawal dari tahun 2009 dimana terdapat kabar yang beredar bahwa Rihanna dan Drake ketahuan bermesraan di sebuah klub malam di Manhattan.

Lalu dalam sebuah wawancara, RiRi (panggilan akrab Rihanna) menyangkal kedekatannya dengan Drake dan menyatakan mereka hanya sebatas teman saja. 

Walapun Drake sudah menyatakan cinta, belum ada pernyataan resmi apakah dirinya dan Rihanna resmi pacaran.

Seperti yang dirangkum oleh Time, tahun 2010, Drake digosipkan membuat lagu untuk Rihanna. Di lagu "Fireworks" dari album Thank Me Later, Drizzy (panggilan akrab Drake) menulis lirik tentang malam mereka di Lucky Strikes (klub malam tempat mereka ketahuan bermesraan di tahun 2009).

Di luar kisah asmara mereka, sejumlah kolaborasi yang mereka hasilkan selalu menjadi hit. Maka tak berlebihan jika kita menyebut mereka calon Jay Z & Beyonce yang baru.

Berikut empat lagu hits dari pasangan 'AubRih' (dari nama asli Drake, Aubrey, dan Rihanna) yang dihimpun oleh Liputan6.com. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Rihanna - What's My Name? (Loud, 2010)

Rihanna dan Drake merilis lagu kolaborasi perdana mereka, "What's My Name?" di tahun 2010. Dalam videoklipnya pun mereka terlihat bermesraan. Lagu tersebut meledak dan meraih penjualan hingga 3 juta kopi dan menyandang predikat enam kali platinum.

grapefriend

Pada Grammy 2011, Rihanna membawakan "What's My Name?" bersama Drake dan menjadi duet pertama pasangan itu di atas panggung.

3 dari 5 halaman

2. Drake - Take Care (Take Care, 2011)

Kolaborasi mereka berlanjut di single album terbaru Drake di tahun 2012, "Take Care." 

Drake & Rihanna - Take Care video clip

"Take Care" langsung melesat ke nomor 7 di tangga lagu US Billboard Hot 100. Dengan penjualan sebanyak 4 juta kopi, lagu ini kemudian diganjar empat kali platinum. Membuktikan duet Rihanna dan Drake selalu mendulang kesuksesan. 

4 dari 5 halaman

3. Rihanna - Work (Anti, 2016)

Selang beberapa tahun, pada Januari 2016 pasangan tersebut kembali berduet di lagu "Work" dari album terbaru Rihanna, Anti.

Drake & Rihanna - Work video clip 2

Lagu tersebut langsung meledak dan meroket di puncak tangga lagu US Billboard Hot 100 dan diputar dimana-mana.

Seiring melejitnya lagu itu, rumor tentang pasangan tersebut kembali mencuat, dan dalam wawancara Rihanna dengan Ellen DeGeneres, ia mengaku tidak sedang menjalin kasih dengan siapapun, menandakan bahwa Riri telah berpisah dengan Chris Brown.

5 dari 5 halaman

4. Drake - Too Good (Views, 2016)

Seakan tak ingin berpisah, Drake kembali mengajak Rihanna turut bernyanyi di album terbarunya di lagu "Too Good."

Drake & Rihanna (Foto: hollywoodlife.com)

Media musik Pitchfork menobatkan lagu ini sebagai salah satu lagu baru terbaik. "Too Good" pun sukses di tangga lagu US Billboard Hot 100 dengan meraih posisi ke-14.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.