Sukses

Elma Theana Ingin Ajak Reza Artamevia Kabur dari Gatot Brajamusti

Sebelum memutuskan kabur dari Padepokan Brajamusti, Elma Theana ingin mengajak Reza Artamevia.

Liputan6.com, Jakarta Elma Theana dan Reza Artamevia merupakan selebritas yang menjadi murid Gatot Brajamusti. Keduanya sama-sama menetap di Padepokan Brajamusti, di Sukabumi, Jawa Barat, selama bertahun-tahun. 

Namun berbeda dengan Reza Artamevia yang masih bertahan menjadi murid Aa Gatot, begitu panggilan akrab Gatot Brajamusti, Elma Theana memutuskan untuk angkat kaki dari padepokan tersebut. Artis yang kini berhijab tersebut, menganggap ajaran Aa Gatot sudah tidak sejalan lagi dengan pemikirannya. 

Reza Artamevia saat ditanya soal Gatot Brajamusti. (Liputan6.com/Hans Bahanan)

Sebelum memutuskan untuk tak lagi menjadi murid Aa Gatot, Elma Theana ingin sekali mengajak Reza Artamevia untuk keluar dari padepokan tersebut. Hal itu ia ceritakan dalam video berjudul "Eksklusif Pengakuan Jujur Elma Theana" yang ia unggah di YouTube, Kamis, (1/9/2016).

"Ada keinginan mengajak, cuma saya enggak bisa. Dalam arti, saya melihat sosok beliau (Reza) sudah punya keyakinan yang beda, dan kapasitas keyakinan saya dengan Teh Reza berbeda," ucap Elma dalam video tersebut.

Elma Theana menuturkan ia tak pamit dengan satu orang pun ketika angkat kaki dari Padepokan Brajamusti. Wanita 41 tahun itu merasa sudah tak nyaman lagi berada di sana, meski sudah sembilan tahun menetap di sana dan rela meninggalkan keluarganya. 

Elma Theana (Liputan6.com/Sapto Purnomo)

"Saya enggak kuat ya sudah pergi, enggak pamit sama Teh Reza, Aa, atau Teh Dewi (istri Gatot)," ujarnya.

"Saat itu saya tinggalkan karena Aa (Gatot) sudah keduniaan, sudah tidak sejalan dengan pemikiran saya," ujar Elma Theana. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.