Sukses

Piringan Hitam The Beatles Pecahkan Rekor Lelangan Termahal

Piringan hitam The White Album dari The Beatles berhasil dilelang sebesar miliaran rupiah.

Liputan6.com, Los Angeles - Setelah sebelumnya menjadi pertanyaan, Guinness World Records belum lama ini mengumumkan bahwa piringan hitam salah satu album The Beatles menjadi piringan hitam yang paling mahal dilelang.

The Beatles [foto: The Sun]

Piringan hitam album The White Album itu sukses dilelang dengan harga jual sebesar 790 ribu dolar atau sekitar 10 miliar rupiah.

Dikutip dari NME, piringan hitam tersebut adalah milik sang drummer, Ringo Starr. Album yang dirilis tahun 1968 itu memiliki nomor serial di setiap sampul albumnya, dan punya Ringgo memiliki nomer serial 0000001.

Piringan hitam itu dilelang di Julien's Auction di Beverly Hills. Sebelumnya barang tersebut ada di gudang milik Ringo dan disimpan selama 35 tahun. Ketika dilelang pun kondisinya masih bagus.

The Beatles - The White Album 1968 (Foto: Wikipedia.org)

Hasil penjualan akan disumbangkan ke yayasan milik Ringgo dan istrinya, Lotus Foundation.

Sebelumnya di tahun 2008 pernah dilelang barang serupa tetapi dengan nomor serial yang berbeda, yakni 0000005, dan laku dengan harga 20 ribu poundsterling atau kurang dari 30 ribu dolar (sekitar 351 juta rupiah).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.