Sukses

Menghitung Peluang Sinetron dan Artis SCTV di PGA 2016

Liputan6.com, Jakarta Ajang penghargaan bagi insan pertelevisian Indonesia Panasonic Gobel Awards 2016 siap digelar. Ajang yang tahun ini memasuki tahun ke-19 penyelenggaraannya tersebut, telah mengumumkan daftar lengkap nominasinya ke dalam 23 kategori pada Rabu (31/8/2016) lalu.

Tiga di antaranya adalah nominasi untuk kategori akting melalui Drama Seri, Aktor, dan Aktris Terfavorit. Tahun ini, Drama Seri diisi sinetron-sinetron unggulan yang tayang di 3 stasiun televisi. Mermaid in Love, sinetron andalan SCTV menjadi salah satu yang masuk nominasi untuk kategori ini.

Sementara itu, di kategori Aktor dan Aktris, ada 3 pasangan yang masing-masing bermain dalam sebuah judul sinetron yang diunggulkan. Dua di antaranya adalah masuknya kembali pasangan Aliando Syarief-Prilly Latuconsina yang terakhir membintangi GGS Returns, dan sang pendatang Angga Yunanda-Amanda Manopo yang dipasangkan di Mermaid in Love.

Preskon Panasonic Gobel Awards 2016 (Adrian Putra/bintang.com)

Dari daftar ini, sudah pasti akan terjadi persaingan sengit antar para nominator. Menjelang perhelatannya yang akan digelar pada tanggal 14 Oktober 2016 mendatang, Liputan6.com mencoba menghitung peluang para nominasi yang berasal dari SCTV untuk ketiga kategori ini. Siapa paling berpeluang menang?


Dimulai dengan kategori Drama Seri atau Sinetron. Bagaimana peluang Mermaid in Love sebagai satu-satunya sinetron SCTV yang masuk nominasi kategori ini?

Sinetron yang tayang sejak 2 Mei 2016 silam ini berpotensi besar menggenggam piala Drama Seri. Dalam kurun 4 bulan terakhir, sinetron ini begitu populer buat pecinta sinetron di tanah air. Perolehan ratingnya pun cukup bagus, bahkan kerap mengancam banyak program di stasiun televisi lain. Tak heran, Mermaid in Love pun menjadi tontonan favorit di jam tayangnya.

Ledakan Mermaid in Love saat ini boleh dibilang hampir mengulang dahsyatnya fenomena Ganteng Ganteng Serigala tempo hari. Mermaid in Love juga dinilai memenuhi semua kualifikasi sebagai sinetron paling digandrungi remaja juga keluarga di tahun ini.

Di PGA 2016, Mermaid in Love diposisikan sebagai kuda hitam karena menjadi satu-satunya wakil SCTV. Meski begitu, sinetron bertema fantasi remaja ini diprediksi mampu menahan gempuran judul lainnya di daftar nominasi. Mungkinkah Mermaid in Love mempecundangi sinetron lain untuk memenangi kategori Drama Seri? Kita nantikan saja.

Selanjutnya, untuk kategori Aktor dan Aktris Terfavorit. Seperti sudah disebut di atas, di kategori ini terdapat 3 unggulan yang terdiri dari 3 pasangan yang bermain dalam satu sinetron. Dua di antaranya adalah pasangan pesinetron SCTV yang kini ditasbihkan sebagai pasangan layar kaca idola remaja.

Pesona pasangan Aliando Syarief-Prilly Latuconsina masih begitu kuat di kalangan fans, khususnya remaja. Fans di rentang usia ini terkenal begitu militan dan biasanya sangat loyal memberi dukungan pada idolanya saat terpilih masuk nominasi ajang manapun. Terbukti meski sudah nyaris surut, khusus Aliando, ia masih bisa meraih banyak piala di beberapa penghargaan bergengsi yang digelar tahun ini.

Pemuda kelahiran 26 Oktober 1996 ini berhasil memenangkan Selebriti Pria Paling Memikat dan Selebriti Pria Paling Fashionable di Infotainment Awards, Penyanyi Solo Pria Paling Ngetop di SCTV Music Awards, Selebriti Remaja Pria Terfavorit di Insert Fashion Awards, dan Selebgram Male di Social Media Awards. Semua diraihnya tahun ini.

Meski begitu, kesempatan merebut gelar Aktor dan Aktris di PGA 2016 rasanya juga bakal sedikit sulit. Keduanya harus bersaing sengit dengan kompatriot sekaligus juniornya, Angga Yunanda-Amanda Manopo. Seperti halnya Aliando-Prilly, Angga-Amanda kini juga digemari banyak orang. Keduanya bahkan sudah mendapat julukan The Next Couple.

Di luar catatan itu, kami tetap memprediksi Aliando akan lebih berpeluang memenangkan penghargaan Aktor Terfavorit. Sementara Angga menjadi pilihan kedua. Nama terakhir memang tengah mencuri perhatian lewat Mermaid in Love. Namun, Angga yang baru menginjak usia 16 tahun pada 16 Mei lalu ini, lebih berpotensi berjaya di ajang SCTV Awards 2016 mendatang.

Sementara itu, untuk kategori Aktris, Prilly kembali dijagokan bakal meraih gelar Aktris Terfavorit. Pesinetron bertubuh mungil ini sekali lagi diprediksi bakal mudah mempertahankan piala yang direbutnya tahun lalu tersebut. Meski karirnya tahun ini tak semengkilap lawan mainnya di GGS Returns, Aliando, magnet Prilly buat fansnya masih begitu kuat. Fans Prilly pun bakal tak segan mendukung sang idola habis-habisan.

Preskon Panasonic Gobel Awards 2016 (Deki Prayoga/bintang.com)

Lawan kuat Prilly sendiri datang dari sesama bintang yang 'lahir' di SCTV, Amanda Manopo. Popularitas pemeran Ariel di Mermaid in Love ini tak kalah dari Prilly. Fansnya dikenal sama militannya dengan fans Prilly. Kekuatan dan kualitas akting dua pesinetron muda ini pun bisa dibilang cukup seimbang.

Nah, kalau menurut anda sendiri, siapa kira-kira yang akan meraih gelar Drama Seri, Aktor, dan Aktris Terfavorit di Panasonic Gobel Awards 2016 nanti?

Video Populer

Foto Populer