Sukses

Anak Didik Dihargai sebagai Penyanyi, Dide Hijau Daun Terharu

Dide Hijau Daun mengaku terharu setelah anak didiknya berhasil meraih penghargaan.

Liputan6.com, Jakarta - Vokalis band Hijau Daun, Dide, tak bisa menyembunyikan rasa bahagianya. Anak didik Dide, Cyelliaa Saputra, baru saja mendapat penghargaan dari Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA). Ketika menyaksikan penyerahan penghargaan Cyelliaa Saputra, pria asal Lampung itu mengaku terharu.
‎
"Terharu dan bangga pastinya. Cia (sapaan Cyelliaa) yang saya bina ternyata langsung dapat penghargaan. Rasanya haru banget," ujar Dide Hijau Daun di Jakarta baru-baru ini.

Dide Hijau Daun saat bersama Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA). (Rizky Aditya Saputra)

‎
Beberapa tahun terakhir, Dide memang mendidik Cia dengan sangat disiplin. Dide ingin membentuk siswi Sekolah Katholik Santo Kristoforus 2 itu berbeda dari penyanyi cilik lainnya. Dengan penghargaan ini, Dide melihat perjuangannya membina Cyelliaa Saputra tak sia-sia.

"Ini pencapaian yang sangat baik. Dan semoga menjadi inspirasi bagi artis cilik lainnya," ucap pelantun lagu "Suara" ini.

Gaya grup band Hijau Daun saat mengikuti sesi pemotretan di Liputan6.com, Jakarta, Kamis (7/1/2016). Hijau Daun merilis 4 buah single terbaru sekaligus setelah sempat vakum di industri musik Tanah Air beberapa tahun terakhir (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Penghargaan itu pun diserahkan langsung oleh Ketua Umum Komnas PA, Arist Merdeka Sirait. Komnas PA memberi penghargaan kepada Cyelliaa Saputra lantaran lagu "Gapai Mimpi" miliknya dinilai mampu memotivasi mentalitas para korban kekerasan anak.
‎
"Lagu 'Gapai Mimpi' dari Cia dapat menjadikan anak-anak yang tadinya putus asa karena menjadi korban kekerasan, bisa mendapat energi baru. Sehingga mereka dapat terus berjuang untuk mengejar cita-cita lewat suntikan lagu ini," kata Arist Merdeka Sirait.‎

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.