Sukses

iKON Beri Kenangan Manis Lewat iKONCERT in Jakarta

Liputan6.com, Jakarta - Boyband asuhan YG Entertainment, iKON, baru saja menyelesaikan konsernya yang bertajuk "iKONCERT in Jakarta" pada Sabtu (3/9/2016) malam, di ICE BSD, Tangerang. Konser berdurasi 2,5 jam ini berlangsung sangat meriah.

Dengan mengenakan kostum merah, kemunculan tujuh orang anggota yang terdiri dari B.I, Bobby, Jinhwan, Junhoe, Yunhyeong, Donghyuk, dan Chanwoo, seketika membuat penonton histeris. Mereka membawakan tiga buah lagu pertama berjudul "Rhythm Ta", "Dumb & Dumber" dan "Sinosijak".

iKONCERT in Jakarta

Setelah memberi pemanasan lewat tiga lagu pertama, para anggota mulai memperkenalkan dirinya masing-masing, serta memberi ungkapan-ungkapan yang manis. Chunwoo misalnya, dengan aksen Korea yang kental, ia mengutarakan rasa antusiasnya dengan bahasa Indonesia. "Bagus. Kami senang ada di sini."

Tak mau ketinggalan, di segmen speech berikutnya, Donghyuk mengekspresikan rasa gembiranya, melihat penonton yang begitu bersemangat. Ia berkata, "Kalian keren abis. Bagus." Sontak pernyataan ini langsung disambut jeritan para penggemarnya, ikonic.

Bukan konser K-Pop namanya, jika tidak menyuguhkan segmen special stage. Penampilan special stage diawali dengan membawakan lagu terpopuler karya senior mereka, Big Bang, yang berjudul "Bang Bang Bang".

iKONCERT in Jakarta

Berikutnya, Jinhwan secara solo menyanyikan lagu milik GFRIEND berjudul "Me Gustas Tu". Yang membuat penonton terkejut, Jinhwan tampil dengan kostum layaknya seorang anggota girlband.

Eits! Tak berhenti sampai situ saja. Setelah Jinhwan membawakan lagu "Me Gustas Tu", keenam personel lainnya menyusul naik ke panggung, juga dengan mengenakan kostum girlband. Mereka membawakan lagu terhits milik EXID berjudul "Up & Down".

Sebelum menuju encore, atau segmen terakhir dalam konser, Jinhwan berkata akan kembali lagi ke Indonesia. "Will come back again. Terima Kasih." Ungkapan terima kasih juga diucapkan oleh anggota lainnya, B.I "Thanks for today," dan "Thank u for ikonic," tutur Bobby menimpali.

iKONCERT in Jakarta

Menjelang tiga lagu terakhir, iKON diberi kejutan berupa kue ulang tahun dari para penggemar iKON di Indonesia. Ya, hari jadi iKON yang pertama, memang jatuh pada bulan ini, atau tepatnya pada 15 September mendatang. Ketujuh member pun meniup lilin, dengan penuh haru, mereka mengucapkan terima kasih yang begitu besar kepada para ikonic Indonesia.

Penampilan memukau mereka diakhiri dengan menyanyikan ulang lagu, "Rythm Ta" dan "Sinosijak". Perlahan iKON berjalan ke belakang panggung, meninggalkan kenangan manis dalam konser malam itu. Terima kasih, dan sampai jumpa lagi iKON!