Sukses

3 Karakter Paling Mencuri Perhatian di Sinetron Surga yang Ke-2

Liputan6.com, Jakarta Hingga Sabtu (3/9/2016) malam, salah satu sinetron andalan SCTV, Surga Yang Ke-2 berhasil menembus 132 episode. Sinetron yang dibintangi Nabila Syakieb dan Miller Khan ini pun menjadi sinetron SCTV tersukses dan berumur panjang di tahun ini.

Banyak faktor yang membuat Surga Yang Ke-2 bisa sukses menarik perhatian penontonnya. Tak hanya cerita dan konflik tokoh utamanya saja, Surga Yang Ke-2 juga mengikat penonton setianya dengan kisah para pendukung yang tak kalah serunya.

Meski banyak pemain datang silih berganti, tak mengurangi keseruan ceritanya. Saat ini, kami mencatat 3 karakter berikut yang paling mencuri perhatian penonton. Peran mereka begitu kuat karena totalnya akting sang pemain. Siapa saja? Yuk, simak di sini.

 

1 dari 4 halaman

Sania Natanegara

Ini karakter yang begitu membetot perhatian penonton sepanjang 132 episode. Peran ini dimainkan aktris watak senior, Paramitha Rusady. Wanita yang masih saja cantik di usia menjelang 50 tahun ini mengemban karakter pendukung yang sangat sentral di Surga Yang Ke-2. Sania, bunda dari tokoh Doni (dimainkan Miller Khan) yang berarti juga ibu mertua buat Sabrina (Nabila Syakieb), tokoh protagonis paling teraniaya di sinetron ini.

Bunda Sania diceritakan berwatak keras menjurus otoriter. Dengan sifat kerasnya ini, Bunda Sania tak segan meminta sang putra untuk mempoligami istrinya yang tengah koma. Sabrina sendiri tak kunjung hamil hingga beberapa tahun pernikahannya dengan Doni. Ini membuat Bunda Sania selalu menyalahkannya sebagai istri tak sempurna.

Saat Sabrina jatuh koma karena kecelakaan mobil, Bunda Sania pun menyuruh anaknya menikah lagi dengan wanita yang bisa memberikan keturunan. Sialnya, wanita pilihannya adalah Vani (Angel Karamoy), yang tak lain adalah sahabat Doni-Sabrina sendiri. Hingga kini, Bunda Sania masih saja memperlakukan Sabrina dengan tidak layak.

2 dari 4 halaman

Dokter Vani

Awalnya tokoh ini berkarakter baik hati. Vani selalu menghibur Sabrina yang tertekan karena mertuanya terus memintanya cepat hamil. Pada Vani pula, Sabrina menceritakan semua rahasia dan keluh kesahnya. Sabrina tak tahu, jika sebenarnya sejak dulu Vani diam-diam mencintai Doni. Vani memilih mengalah demi kebahagian dua sahabatnya tersebut.

Namun, setelah ia menikah poligami dengan Doni, Vani berubah total. Ia menjadi posesif, tak mau kalah, dan licik. Vani bahkan sampai melakukan apa saja untuk bisa menyingkirkan Sabrina dari rumah Bunda Sania, meski akhirnya selalu gagal. Tujuan Vani bukan mengejar harta keluarga Natanegara. Tapi, ia hanya ingin dicintai dan menjadi satu-satunya istri buat Doni.

Di jagat sinetron, Angel Karamoy dikenal dengan berbagai macam peran antagonisnya. Tipikal wajah juteknya memang sangat pas untuk memerankan karakter jahat di sinetron. Apalagi, Angel sendiri juga selalu total dengan aktingnya di peran macam begini. Tak heran, banyak penonton yang dibuat kesal pada karakter yang ia mainkan, termasuk sebagi Vani di Surga Yang Ke-2 ini.

 

3 dari 4 halaman

Diva

Karakter ini baru masuk dalam dua bulan terakhir. Namun, tokoh Diva langsung sukses jadi salah satu karakter yang bikin penonton kesal bukan main. Diva diceritakan sebagai gadis pengidap kelainan bipolar. Awalnya, Bunda Sania mengatakan pada keluarganya, bahwa Diva adalah anak teman yang dititipkan padanya sejak bayi. Diva ditinggal mati orang tuanya.

Namun seiring waktu, Diva ternyata anak kandung Sania dari pernikahannya dengan Dave (Roy Marten), ayah Sabrina. Ini berarti Diva bersaudara dengan Sabrina sekaligus juga dengan Doni. Ini pula yang membuat Diva sangat membenci Sabrina dan selalu berusaha menjahati iparnya tersebut. Diva bahkan sampai tega membunuh baby Al, anak adopsi Sabrina.

Karakter Diva dimainkan oleh Fitri Ayu. Pesinetron cantik yang dulu dikenal karena aktingnya di banyak sinetron kolosal ini sangat menjiwai peran Diva. Mulai dari gerakan jari di tangannya, mimik muka, hingga caranya berbicara membuat penonton yakin ia seorang pengidap bipolar. Fitri Ayu sebelumnya juga mencuri perhatian lewat peran Nyi Kembang di sinetron Pangeran yang tayang di SCTV beberapa waktu lalu.

 

Video Populer

Foto Populer