Sukses

Slank Manggung di KRI Dewaruci

Liputan6.com, Jakarta Liputan6.com, Surabaya - Dalam rangka peringatan Hari Pramuka di Dermaga Ujung Komando Armada TNI Angkatan Laut Wilayah Indonesia Timur (Koarmatim) di Surabaya, Slank menghibur tak kurang 5.000 peserta pramuka dari 38 kabupaten dan kotamadya se- Jawa Timur.

Band Slank yang beranggotakan Kaka (vokal), Bimbim (drum), Ivan (bas) dan Ridho (gitar) ini menyanyikan tiga buah lagu di atas Kapal Republik Indonesia (KRI) Dewaruci. Ketiga lagu tersebut yaitu "Mars Slankers", "Garuda Pancasila", dan "Ku Tak Bisa".

Anggota pramuka yang berjajar di pinggir dermaga ikut bernyanyi menirukan lirik lagu yang dibawakan Kaka. "Dari TNI ayo ikut nyanyi juga," kata Kaka mengajak anggota TNI AL bernyanyi, Minggu (4/8/2016).

KRI Dewaruci selalam ini dikenal sebagai kapal ltih bagi kadet atau taruna Akademi Angkatan Laut dan merupakan kapal layar terbesar milik TNI AL. 

Sementara itu, usai menggelar show, Bimbim mengatakan bahwa orang lulusan pramuka itu mentalnya sudah bagus karena pendidikannya jelas.

"Kalau mau revolusi mental yang paling gampang adalah orang masukin pramuka sejak dari kecil. Negara kita banyak gempa dan banyak bencana, jadi orang kalau masuk pramuka pasti tanggap dengan bencana," tutur Bimbim Slank.

Drumer Slank ini pun menegaskan bahwa masyarakat di negara kita kadang masih kurang disiplin. "Masih enggak sabar. Enggak mau antri. Tapi kalau kita masuk pramuka akan terlatih dengan hal-hal semacam itu," katanya. 

"Jadi jangan hanya memakai seragam pramuka pada hari Sabtu saja tetapi harus dihayati pelatihannya," ujar Bimbim Slank. 

Video Populer

Foto Populer