Sukses

Jackie Chan Terima Penghargaan Khusus dari Oscar

Jackie Chan menjadi aktor Tionghoa pertama yang menerima penghargaan tersebut.

Liputan6.com, Los Angeles - Aktor laga senior asal Hong Kong, Jackie Chan, baru-baru ini dikabarkan akan menerima penghargaan khusus dari pihak penyelenggara Academy Awards atau Oscar.

Film Terbaik Jackie Chan yang paling ngehits di seluruh dunia.


Acara bertajuk Academy's Governors Awards tersebut diberikan kepada para sineas yang dianggap memiliki prestasi di perfilman, tetapi belum menerima penghargaan Oscar karena belum pernah dinominasikan.

Dikutip dari NME, pihak Academy menyatakan bahwa Jackie Chan punya kontribusi selama 40 tahun dan telah memukau penonton dengan kemampuan atletiknya yang mempesona, ketangkasan yang belum pernah dilihat dunia sebelumnya, dan karisma yang luar biasa.

Aktor berusia 62 tahun itu memang dikenal menyutradarai, menulis skenario, memproduksi bahkan melakukan stunt bagi filmnya sendiri, tetapi ia belum pernah mencicipi nominasi Oscar.

Jackie Chan pun menulis ucapan terima kasih di Facebooknya, "Saya secara tulus ingin berterima kasih untuk Oscar karena memberi saya penyemangat dalam bentuk penghargaan ini dan mengakui prestasi saya ketika saya masih 'muda'."

Aktor film Rush Hour itu lalu menambahkan bahwa ia bangga menjadi orang Tionghoa pertama dalam sejarah yang menerima penghargaan ini.

Selain Jackie Chan, para sineas yang mendapat penghormatan khusus itu antara lain Anne V. Coates, yang dikenal sebagai penyunting film Lawrence Of Arabia dan 50 Shades Of Grey, lalu casting director film Harold and Maude, Lynn Stalmaster, dan sineas dokumenter Frederick Wiseman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.