Sukses

Gatot Brajamusti Diperiksa Polda Metro soal Kepemilikan Pistol

Dalam rumah Gatot Brajamusti ditemukan senjata api dan ratusan butir peluru.

Liputan6.com, Jakarta Dalam penggeledahan yang dilakukan satuan Polda Metro Jaya di kediaman Gatot Brajamusti di Pondok Pinang, Jakarta, pihak kepolisian menemukan senjata api (senpi) dan ratusan butir peluru.

Untuk mendalami penemuan tersebut, pria yang kerap disapa Aa Gatot ini menjalani pemeriksaan di Resmob Polda Metro Jaya, Senin (5/9/2016).

Gatot Brajamusti (Istimewa)

"Kami akan melakukan pemeriksaan terkait dengan penemuan dari 600-an butir peluru. Ada jenis kaliber 9 mili, 32, dan 22 mili," ucap AKBP Budi Hermanto, Kasubid Ranmob, di kantornya sebelum pemeriksaan Gatot Brajamusti.

Gatot Brajamusti mendatangi Resmob Polda Metro Jaya dengan menggunakan minibus berwarna hitam sekitar pukul 11.10 WIB.

Guru spiritual Reza Artamevia ini datang dengan pengawalan ketat dari kepolisian. Dia mengenakan baju berwarna oranye, celana panjang, dan memakai kacamata hitam.

"Pemeriksaan tersebut terkait tentang penyimpanan (dan) memiliki senjata api yang dikenakan dalam Undang-Undang Darurat nomor 12-51," ujar Budi Hermanto.

Rilis barang bukti penggeledahan rumah Gatot Brajamusti (Andy Masela/bintang.com)

Ada pun beberapa senpi yang dimiliki Gatot Brajamusti di antaranya Glock 26 dan Walther berikut delapan butir amunisi, 500 butir amunisi 9 mm, tiga kotak amunisi 9 mm, dan satu kotak amunisi Fiochini 32 Auto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini