Sukses

Sakit, Saksi Aa Gatot Tak Hadiri Panggilan Polda Metro Jaya

Pemeriksaan terhadap saksi ditunda dua hari ke depan.

Liputan6.com, Jakarta Terkait penemuan senjata api dan ratusan butir peluru di kediaman Gatot Brajamusti di kawasan Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, tim satuan Polda Metro Jaya berencana memeriksa orang yang disebut sebagai pemasok senjata api guru spiritual tersebut.

Dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP), Gatot Brajamusti alias Aa Gatot mengaku mendapatkan barang tersebut dari seseorang berinisial AS untuk kebutuhan sebuah film.

Tersangka Gatot Brajamusti berada Resmob Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (5/9). kepolisian akan melakukan pemeriksaan terkait dengan penemuan dari 600-an butir peluru. Ada jenis kaliber 9 mili, 32 dan 22 mili. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Namun hal tersebut dirasa tak wajar, mengingat banyaknya butir peluru yang ditemukan. Hanya saja, pemeriksaan terhadap AS harus ditunda lantaran ia mengaku sedang sakit.

"Yang bersangkutan mengirimkan surat, bahwa ada keterangan dokter, yang bersangkutan sakit dan meminta untuk diperiksa dua hari ke depan," ucap AKBP Budi Hermanto, Kasubid Ranmob di kantornya, Polda Metro Jaya, Senin (5/9/2016).

"Kami akan tunggu dua hari ke depan, apakah saudara AS akan memenuhi panggilan kami untuk diperiksa. Apabila tidak, kami akan melayangkan surat panggilan kedua," sambung AKBP Budi Hermanto.

Meski saksi tersebut tak hadir, satuan Polda Metro Jaya tetap memeriksa Gatot Brajamusti. Pria yang kerap disapa Aa Gatot ini tiba di Resmob Polda Metro Jaya sekitar pukul 11.10 WIB dengan menggunakan pakaian tahanan berwarna oranye, celana panjang serta kacamata hitam.

Rencananya, guru spiritual Reza Artamevia ini akan diperiksa selama dua sampai tiga jam ke depan.

Gatot Brajamusti saat tiba Resmob Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (5/9). Polda Metro Jaya di kediaman Gatot Brajamusti di Pondok Pinang, Jakarta, kepolisian menemukan senjata api dan ratusan butir peluru. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Ada pun beberapa senpi yang dimiliki Gatot Brajamusti di antaranya Glock 26 dan Walther, berikut delapan butir amunisi, 500 butir amunisi 9 mm, tiga kotak amunisi 9 mm, dan satu kotak amunisi Fiochini 32 Auto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini