Sukses

Gatot Brajamusti Bakal Bolak-balik Jakarta-Mataram

Gatot Brajamusti akan menjalani proses hukum di Jakarta dan Mataram sekaligus.

Liputan6.com, Jakarta Gatot Brajamusti atau yang kerap disapa Aa Gatot terancam akan dikenakan pasal berlapis oleh kepolisian. Usai kedapatan memiliki narkoba jenis sabu, guru spiritual Reza Artamevia ini diduga memiliki senjata api (senpi) berikut ratusan amunisi secara ilegal.

Soal kasus narkoba yang menjeratnya, Gatot Brajamusti akan menjalani pemeriksaan intensif oleh Polda Mataram. Sementara itu, mengenai kepemilikan senjata api, ia akan menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Jakarta.

Rilis barang bukti penggeledahan rumah Gatot Brajamusti (Andy Masela/bintang.com)

"Kalau untuk kasus narkoba ditangani oleh Polda Mataram, dan senjata api dan peluru ditangani oleh Resmob Polda Metro Jaya," ucap AKBP Budi Hermanto, Kasubid Ranmob di kantornya, Polda Metro Jaya, Senin (5/9/2016).

Ditangani oleh dua Polda berbeda, Gatot Brajamusti harus bolak-balik Lombok-Jakarta.

Sementara itu, selama menjalani pemeriksaan dengan Polda Metro Jaya, rencananya tim kesatuan Polda Metro Jaya juga akan memeriksa kantor Gatot saat menjabat sebagai ketua PARFI.

Gatot Brajamusti keluar dari mobil saat tiba Resmob Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (5/9). Polda Metro Jaya di kediaman Gatot Brajamusti di Pondok Pinang, Jakarta, kepolisian menemukan senjata api dan ratusan butir peluru. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Untuk di PARFI, kami akan berkoordinasi dengan tim untuk pemeriksaan di sana. Tapi yang jelas, pada saat ada pemeriksaan, Kabid Resmob akan melakukan back up pemeriksaan tersebut," AKBP Budi Hermanto mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini