Sukses

Ini yang Bikin Elma Theana Betah di Padepokan Gatot Brajamusti

Elma Theana hidup di padepokan Gatot Brajamusti hingga sembilan tahun lamanya.

Liputan6.com, Jakarta ElmaTheana merupakan salah satu artis yang menjadi murid GatotBrajamusti di padepokan yang terletak di Sukabumi. Tak tanggung-tanggung, sembilan tahun Elma setia menganggap Aa Gatot sebagai guru.

Keadaan psikis Elma Theana yang saat itu tak stabil membuat ia seakan menyerahkan diri pada pria yang juga menjadi guru spiritual Reza Artamevia tersebut.

Elma Theana (Instagram/elmatheana)

"Saya masuk ke padepokan dalam keadaan benar-benar takut dalam semua hal, ya kehidupan, semua. Dulu saya ingin mati dalam arti kata takut mati. Saya ribut sama keluarga, ribut sama kakak," ujar Elma Theana saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (5/9/2016).

Merasa butuh pertolongan, ia pun menemukan sosok Gatot Brajamusti yang seakan dapat menyembuhkan sakit yang ia rasakan. "Masuk lah sosok Gatot Brajamusti. Dia merangkul saya sebagai seorang adik. Di sana saya dikenalkan sama keluarga besarnya. Saya merasa nyaman, keluarga baru. Bijaksana banget waktu itu," tutur Elma.

Gatot Brajamusti (Istimewa)

Rupanya padepokan Gatot Brajamusti terbentuk setelah Elma Theana menjadi muridnya. Pada awalnya, Elma merasa bingung lantaran tidak ada lagi murid selain dirinya di padepokan itu.

"Setelah saya masuk, dipanggilin guru ngaji. Padepokan itu terbentuk memang pada saat saya datang ke situ. Saat saya datang ke sana juga kosong aja. Awal-awal juga sempat bingung kok sepi-sepi aja. Ya sudahlah, begitu saya ada dibentuklah (padepokan) itu kan," ungkap Elma Theana.

Elma Theana (Instagram/elmatheana)

Tiga bulan dirinya tinggal di pedepokan tanpa pulang sama sekali. Setelah itu, selama sembilan tahun Elma Theana "mengabdikan" hidupnya untuk Gatot Brajamusti. Beruntung, kini dirinya telah hengkang dari padepokan itu dan tidak ikut terseret kasus kriminal yang tengah menimpa mantan gurunya tersebut. (Rin/Rtn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini