Sukses

Gatot Brajamusti Sudah Miliki Pistol Sejak 2006

Liputan6.com, Jakarta Dalam penggeledahan kediaman Gatot Brajamusti di kawasan Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, aparat kepolisian Polda Metro Jaya menemukan senjata api dan ratusan amunisi.

Tersangka Gatot Brajamusti saat tiba Resmob Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (5/9/2016). kepolisian akan melakukan pemeriksaan terkait dengan penemuan dari 600-an butir peluru. Ada jenis kaliber 9 mili, 32 dan 22 mili

Dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP) Gatot Brajamusti mengaku senjata api tersebut dia dapat dari seseorang bernama AS untuk kepentingan sebuah film. Guru spiritual Reza Artamevia yang kerap disapa Aa Gatot ini sudah memiliki senjata api sejak 2006.

Hal tersebut disampaikan oleh AKBP Budi Hermanto usai memeriksa Gatot Brajamusti terkait kepemilikan senjata api dan ratusan amunisi.

"Keperluan properti di 2014. Tetapi senjata itu sudah dipegang dan dimiliki saudara GB dari 2006, 10 tahun lalu," ucap AKBP Budi Hermanto, Kasubid Ranmob di kantornya, Polda Metro Jaya, Senin (5/9/2016).

Selain untuk keperluan syuting, senjata api itu juga digunakan untuk dirinya belajar menembak. "Karena senjata ini juga digunakan saudara GB untuk latihan menembak," sambung Budi Hermanto.

Polisi merampungkan penggeledahan di rumah Gatot Brajamusti di kawasan Pondok Pinang, Jakarta, Kamis (1/9). Penggeledahan yang dilakukan Sejak pukul 15.30 WIB itu berakhir sekitar pukul 21.40 WIB atau hampir 6 jam. (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Senjata api tersebut diterima Gatot Brajamusti tanpa surat-surat resmi kepemilikan senjata api. "Sejauh ini senjata tidak terdaftar setelah kami lakukan pengecekan," kata Budi Hermanto.

Video Populer

Foto Populer