Sukses

Gerakan Taekwondo Deddy Corbuzier Dikritik Netizen

Beberapa netizen mengriktik gerakan Taekwondo Deddy Corbuzier di video barunya.

Liputan6.com, Jakarta Berkat proyek film pendek Triangle dan film layar lebar Triangle The Movie, Deddy Corbuzier kini semakin menekuni seni bela diri. Salah satu yang tengah didalaminya adalah Taekwondo. Beberapa aksi terbarunya ia pamerkan lewat video di Instagram.

Salah satunya adalah video ketika Deddy Corbuzier menendang sebuah botol plastik yang ditaruh di bagian tubuh tertentu seorang pria. Meskipun terlihat serius, namun Deddy ternyata memainkan trik tak terduga hingga membuat beberapa netizen terkecoh.

Deddy Corbuzier (Liputan6.com/Rizky Aditya Saputra)

Terdapat dua kali tendangan yang ditekankan berulang-ulang oleh Deddy untuk menjatuhkan botol. Gerakan pertama adalah ketika Deddy menendang botol di atas tangan dan berhasil mengenai botolnya. Sedangkan gerakan kedua ketika botol ditaruh di atas kepala, Deddy malah menendang perut pria tersebut.

Entah sungguhan atau tidak ketika menendang perut modelnya itu, namun Deddy berhasil membuat pria tersebut roboh. Targetnya pun berhasil: Menjatuhkan botol! Namun begitu, ekspresi sang model terlihat seperti orang kesakitan.

Video yang diunggah Deddy di akun Instagram @mastercorbuzier, Minggu (4/9/2016) itu, memiliki keterangan foto yang tergolong berani sambil menuliskan nama gerakannya lewat tagar. "#sidekick #taekwondo #dollyochagi ga di ajarin kaya gini!!! This is THE ONLY ONE THAT EFFECTIVE!!!! tag ur Taekwondo friends," katanya.

Salah satu tendangan Deddy Corbuzier yang berasal dari gerakan Taekwondo. (Instagram - @mastercorbuzier)

Netizen banyak yang mengerti dengan maksud Deddy dalam videonya. Misalnya saja dari @mgilangr88 yang mengatakan, "Haha untung jeli mas soal om dedy kaya menegaskan target nya ada lah MENJATUHKAN BOTOL ya di tendang perut nya jga pasti tu botol jatoh org keskitan hahaha."

Ada juga netizen yang mengaku tertawa setelah melihat videonya. Misalnya saja pemilik akun @rieska03, "Hahaha cara yang paling efektif tuh. Kirain bener bisa kick botolnya yang di kepala.... Makasih udh bisa bikin ketawa malam2 @mastercorbuzier."

Namun begitu, netizen yang tampak paham dengan seni bela diri Taekwondo mengritik unggahan video Deddy tersebut. Pemilik akun @rickybopeng yang mengaku sedang menekuni bela diri asal Korea itu, merasa kurang nyaman setelah menonton dan membaca keterangan videonya. "Apaan mas @mastercorbuzier gak perlu ngejelekin bela diri orang lain, saya taekwondo dan saya tersinggung."

sumber foto: Instagram Deddy Corbuzier

Sementara itu, pengguna akun @agung_nugroho05 malah mengoreksi gerakan dalam video yang ditulis dalam keterangan videonya. "Koreksi om. Klo dollyo chagi itu nendang nya pake punggung kaki dan badan om seharusnya di kesampingkan. Makasih om."

Tak semua setuju dengan video Deddy Corbuzier tersebut secara positif. Pemilik akun @kevinzt_ misalnya. Ia menganggap gerakan tersebut tak layak dilihat kalangan tertentu. "Gak baik kalo di tonton sama anak kecil lhoo broo @mastercorbuzier," ujarnya.

Rasa iba terhadap pria yang menjadi sasaran Deddy Corbuzier datang dari @daisy.angeline, "Duh.. kasian sasarannya.. ga siap tuh nerima tendangan.. walau ga kenceng, tp lumayan ngagetin tuh pasti."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.