Sukses

Giana, Duet Beda Gender yang Piawai Bermusik

Liputan6.com, Jakarta - Pecinta musik Indonesia saat ini boleh membuang kata jenuh. Belakangan, duet bernama Giana tengah meramaikan industri nasional. Giana merupakan duo yang terbentuk dari singkatan kedua nama anggotanya yaitu Gilang Samsoe dan Hanna Haloho.

Perbedaan jenis kelamin di antara keduanya (Gilang seorang pria dan Hanna adalah wanita), membuat Giana menjadi grup dengan konsep yang tergolong unik. Apalagi, Gilang yang memainkan instrumen gitar, diimbangi oleh Hanna yang piawai dalam menekan tuts piano.

Hanna Haloho, personel Giana. (Liputan6.com)

Giana terbentuk pada pertengahan tahun 2015. Duo tersebut mengusung genre pop alternative/sadcore. "Awalnya saya ingin membentuk grup duo sejak lama. Saya mengenal Hanna sebagai junior di kampus. Dari situlah akhirnya Giana terbentu," terang Gilang Samsoe saat diwawancarai Liputan6.com di SCTV Tower, beberapa waktu lalu.

Setelah terbentuk, Giana pernah mengikuti ajang pencarian bakat di salah satu stasiun televisi. Di situ, mereka berhasil menjadi pemenang mingguan. Gilang sendiri pernah mengikuti ajang pencarian bakat di salah satu stasiun televisi Indonesia pada tahun 2010. Berkat kemampuan bernyanyi yang dimilikinya, ia berhasil menjadi juara 3 kontes nasional tersebut.

Gilang Samsoe, personel Giana. (Liputan6.com)

Di tahun 2016, Giana memamerkan karya pertama mereka di Industri musik Indonesia. Bekerjasama dengan CBM Entertainment, single pertama mereka yang berjudul "Lebih dari Gila" berhasil dirilis. Lagu tersebut bercerita dan didedikasikan kepada orang-orang yang ditinggal kekasih tanpa kejelasan.

Di media sosial, Giana aktif dalam mengunggah video cover lagu seperti Faded milik Alan Walker. Mereka juga memiliki vlog yang diunggah cukup rutin di salah satu situs pengunggah video terbesar di dunia.

Video Populer

Foto Populer