Sukses

Ini Dia Komika yang Masuk 5 Besar SUCA 2

Liputan6.com, Jakarta Babak 6 besar Stand Up Comedy Academy 2 ( SUCA 2) Indosiar berlangsung ketat Senin (5/9/2016) malam. Enam komika tersisa harus menampilkan aksi stand up dengan menyisipkan beberapa teknik dalam materinya.

Dibuka dengan penampilan Tomy Babap (Tangerang). Satu dari dua anak didik Mosidik ini seperti biasa, berhasil tampil pecah dan membuat para juri yakin penampilan komika lain pastinya akan menyulitkan para juri di babak eliminasi nanti.

SUCA 2 (Twitter)

Berikutnya ada Anyun (Bandung). Satu-satunya komika di tim Gilang Bhaskara ini mendapat banyak kritik dari para juri. Beberapa bit-nya tak bisa membuat penonton tertawa. Penampilan Anyun menurun drastis dibanding sebelumnya yang mendapat 10 standing ovation dari juri dan mentor.

Aksi berbeda dipersembahkan salah satu anak didik Arief Didu, Raim LaOde (Wakatobi). Ia tak hanya disebut menyampaikan materi tentang kampung dengan baik, tapi juga dianggap berhasil memperlihatkan keunikan sebuah tempat di Indonesia yang tak diketahui banyak orang.

Difavoritkan banyak orang, Arafah (Depok) yang tampil setelahnya, malah tampil kendur. Para juri melihat aksi Arafah monoton. Tak ada kemajuan yang signifikan, hingga dari satu aksi ke aksi lainnya terasa membosankan. Anak didik Mosidik ini disarankan untuk berubah jika tak mau tertinggal dari lawan-lawannya.

Kembali membawa tema materi kegelisahan karena selalu dibanding-bandingkan dengan Arafah, Aci Resti (Tangerang) naik ke performa teratasnya. Ia bahkan mencetak rekor dengan mendapat 10 standing ovation kedua selama SUCA 2 berlangsung.

Sementara itu, Wawan (Bekasi) tampil terakhir. Penampilan pantang menyerah ditunjukkan satu-satunya anak didik tersisa dari mentor Daned Gustama ini. Meski di dua menit pertama, semau bit-nya mentah di penonton, Wawan mampu menebusnya di 2 menit akhir setelahnya.

Anyun SUCA 2

Usai penampilan keenam komika, acara dilanjutkan ke sistem eliminasi. Di sini, Arafah, Anyun, dan Wawan masuk ke posisi tiga terbawah alias tidak aman. Dan setelah melalui banyak pertimbangan, akhirnya juri memutuskan Anyun lah yang harus gantung mic tadi malam.

Gagalnya Anyun ke babak 5 besar, tak hanya membuat Gilang Bhaskara menyusul Isman HS, tanpa anak didik di sisa kompetisi ini. Tapi juga melewatkan kesempatannya bertemu sang idola yang tidak lain adalah Ariel. Seperti diketahui, vokalis band NOAH ini sebelumnya berjanji akan datang di Grand Final SUCA 2. Wah, sayang sekali.

 

1 Komentar

Video Populer

Foto Populer