Sukses

31 Negara Tampilkan Film Berkualitas di Balinale 2016

Tahun ini merupakan festival film Balinale yang kesepuluh.

Liputan6.com, Jakarta Festival film internasional Balinale akan kembali hadir dengan mempersembahkan berbagai film dari seluruh dunia. Sebanyak lebih dari seratus film dari 31 negara akan ditampilkan di festival tersebut.

Jumlah negara yang ikut serta dalam ajang tahunan ini terus bertambah setiap tahunnya. Pada tahun 2015, terdapat 26 negara yang menyumbang filmnya.

Pakaian Vintage BCL saat memerankan Kerani dalam film My Stupid Boss.

Indonesia, sebagai tuan rumah festival tersebut akan menampilkan dua puluh judul film karya anak bangsa. Di antaranya Copy of Mind, My Stupid Boss, The Promise, dan Negeri Van Oranje.

Tak hanya itu, berbagai film yang belum dirilis juga akan tampil dalam Balinale melalui cuplikan. Film yang dimaksud di antaranya Piramid Gunung Padang, The Perfect Dream, dan The Nekad Traveler.

Foto adegan film Negeri Van Oranje. Foto: Falcon Pictures

"Tahun kebangkitan lagi ini. Makin banyak dari film maker Indonesia, makin banyak workshop yang kita berikan, memperkenalkan film Indonesia pada sineas asing," ujar Inneke Indriyani, produser Balinale saat jumpa pers di Fx Sudirman, Selasa (6/9/2016).

Meski masih berskala kecil, Balinale dipercaya sebagai ajang penghargaan bagi sineas Indonesia. "Melalu Balinale ini, walaupun kecil skalanya, kita masih bisa memberikan sesuatu untuk perfilman Indonesia," tutur Inneke Indriyani. (Rin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.