Sukses

6 Aktor Tampan Korea Sukses Curi Perhatian Fans di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Korean Wave yang tengah mewabah rupanya juga terasa di Indonesia. Tak hanya lewat musik K-Pop saja, tapi juga drama. Beberapa drama Korea menarik perhatian penggemar di Indonesia.

Dengan kemampuan akting yang mumpuni hingga membuat penonton terbuai, serta wajah yang tampan menjadi daya tarik drama Korea. kehadiran beberapa aktor ini juga menyebabkan drama yang diperankannya laris manis, meraih rating tinggi.

Beberapa nama aktor pun melekat di pikiran fans. Beberapa dari mereka disebut-sebut menjadi idola, menempati posisi tersendiri di hati penggemar.

Berdasarkan jajak pendapat yang dilakukan Korean Tourist Organization (KTO) terhadap lima ribu orang penggemar drama, nama-nama aktor tampan asal Korea Selatan menarik perhatian fans di Indonesia. Siapa saja mereka?

1 dari 7 halaman

Song Joong Ki (Posisi 1)

 Song Joong Ki menjadi artis pertama yang muncul di benak penggemar drama Korea. Alasannya, popularitas Descendants of the Sun membuat penggemar tergila-gila dengan sosok Song Joong Ki. Apalagi drama yang juga diperankan Song Hye Kyo itu juga tayang di sebuah stasiun televisi swasta di Indonesia.

Akting Song Joong Ki sebagai Kapten Yoo Sin Jin dalam drama yang tayang 2016 ini makin dipuji. Penggemar pun hapal dengan adegan Song Joong Ki di drama yang meraih rating 41,6 persen itu.

Song Joong Ki saat beraksi dalam adegan di drama Descendants of the Sun (Soompii)

Drama tersebut juga mengantarkan Song Joong Ki meraih penghargaan dari Baeksang Arts Awards 2016 sebagai Most Popular Actor dan iQyi Global Star Award. Selain itu, Song Joong Ki juga disebut sebagai aktor termodis dengan meraih Style Icon dalam Style Icon Asia ke-8.

Kini, Song Joong Ki terpilih sebagai Duta Pariwisata di Korea Selatan akibat popularitasnya itu. Saat diwawancarai, Song Joong Ki tak menyangka drama yang diperankannya meledak, menjadi sensasi baru.

2 dari 7 halaman

Lee Min Ho (Posisi 2)

Rupanya Lee Min Ho masih masuk dalam daftar Aktor Tampan K-Pop yang Mencuri Hati Penggemar di Indonesia. Lee Min Ho berada di posisi kedua, mulai dikalahkan oleh Song Joong Ki.

Meski begitu, Lee Min Ho masih menepati posisi tersendiri di hati fans. Selain Boys Over Flowers (2009), drama The Heirs (2013) membuat Lee Min Ho menjadi sensasi. Apalagi, drama itu juga sempat tayang di stasiun televisi swasta di Indonesia.

Kehadiran Lee Min Ho sebagai chaebol atau konglomerat di drama yang diperankannya, membuat sang aktor meraih beberapa penghargaan ternama. Lee Min Ho menyapu bersih SBS Drama Awards dan Baeksang Arts Awards (2013).

Lee Min Ho juga pernah menjadi Duta Pariwisata di Korea dan bintang iklan berbagai produk. Bahkan, kopi dari Indonesia juga menggandeng Lee Min Ho sebagai model untuk membuat produknya laris manis.

3 dari 7 halaman

Kim Soo Hyun (Posisi 3)

Kim Soo Hyun membuat penggemar terbuai saat menjadi alien dalam Man from the Star (2014). Drama yang diperankan dengan Jun Ji Hyun itu membuat Kim Soo Hyun tak hanya menjadi ikon K-Pop saja, tapi juga industri hiburan di Tiongkok.

Dalam drama itu, Kim Soo Hyun juga dikenal sebagai pria romantis. Kim Soo Hyun digambarkan sebagai sosok yang hangat hingga membuat kaum Hawa lumer dan nyaman saat di dekatnya.

Penggemar Kim Soo Hyun menunjukkan kecintaannya terhadap sang idola dengan melakukan aksi sosial.

Kim Soo Hyun berhasil menaklukkan dunia hiburan dengan kemampuan aktingnya meraih beberapa penghargaan bergengsi. Lebih dari 20 piala di tahun 2014 silam, termasuk 8th Tokyo International Drama Festival.

Selain itu, drama Producers (2015) juga membuat Kim Soo Hyun bersinar dengan meraih penghargaan dari KBS Drama Awards dan APAN Star Awards pada 2015. Kim Soo Hyun berperan sebagai Baek Seung Chan sutradara baru yang kerap kali bertindak konyol dan ceroboh. Dalam episode terbaru, Kim Soo Hyun membuat penyanyi wanita ternama Korea Selatan Cindy (diperankan IU) jatuh hati padanya.

4 dari 7 halaman

Park Hae Jin (Posisi 4)

Park Hae Jin, aktor tampan ini juga sukses membuat penggemart di Indonesia lumer. Aktor yang pernah bermain di Man from the Star bersama Kim Soo Hyun dan Jun Ji Hyun itu melejit berkat drama Doctor Stranger.

Tak hanya di Korea Selatan, drama Doctor Stranger juga meraih perhatian besar di Tiongkok, menjadi peraihan terbaik. Drama itu juga dinikmati penggemar KDrama di Indonesia.

Park Hae Jin (Pinterest)

Wajah tampan dan kemampuan akting Park Hae Jin membuat fans jatuh cinta. Gaya Park Hae Jin yang memesona membuatnya masuk dalam daftar aktor termodis dalam Top 10 Style Awards.

Selain itu, drama terbaru Park Hae Jin bertajuk Cheese in the Trap kembali menuai sukses. Drama yang diadaptasi dari webtoon tersebut membuat Park Hae Jin meraih penghargaan sebagai Best Actor dalam Korean Cable TV Awards 2016. 

5 dari 7 halaman

Kim Woo Bin (Posisi 5)

Nama Kim Woo Bin melejit di industri hiburan berkat bermain dalam The Heirs (2013) bersama Lee Min Ho dan Park Shin Hye. The Heirs yang pernah tayang di stasiun televisi swasta di Indonesia itu menyebabkan penggemar drama jatuh cinta dengan aktor pemeran kedua yang diperankan Kim Woo Bin.

Di The Heirs, Kim Woo Bin berperan sebagai Choi Yeon Do. Karakter yang kasar dan narsis. Ia juga kerap kali mem-bully teman-temannya. Akhirnya ia jatuh hati pada salah satu `korbannya` yaitu Park Shin Hye. Kim Woo Bin dinilai sangat piawai memerankan karakter tersebut. Kim Woo Bin terlihat seperti orang yang berbeda saat menjadi Choi Yeon Do

Sejak keberhasilan The Heirs, Kim Woo Bin pun jadi kebanjiran tawaran pekerjaan untuk berakting di drama lain. Banyaknya tawaran tersebut, membuat pihak Kim Woo Bin sempat kewalahan. Wakil dari Kim Woo Bin menyebutkan jika Kim Woo Bin mendapatkan tawaran untuk bermain di 20 judul drama dan film.

Sayangnya, drama The Heirs tak membuat Kim Woo Bin pulang membawa piala dari acara penghagaan bergengsi, hanya keluar sebagai nominee. Kepiawaian Kim Woo Bin beraksi di film Twenty yang menyebabkanya meraih piala kategori Popularity Awards.

6 dari 7 halaman

Lee Jong Suk (Posisi 6)

Lee Jong Suk sukses berperan dalam drama Pinocchio (2014) bersama Park Shin Hye. Rupanya drama tersebut mengantakan Lee Jong Suk ke puncak popularitas di industri hiburan.

Drama tersebut tak hanya dicintai di negara asalnya, Korea Selatan, tapi hingga menyebar bak virus sampai di Indonesia. Buktinya, Lee Jong Suk masuk dalam daftar jajak pendapat aktor tampan yang membuat fans di Tanah Air jatuh cinta.

Lee Jong Suk pun mengakui, sejak berakting dalam Pinocchio, Lee Jong Suk merupakan salah satu aktor papan atas di Korea Selatan. Lee Jong Suk juga membawa pulang penghargaan, termasuk SBS Special Award 2014 hingga Baeksang Arts Awards 2015.

Kini, Lee Jong Suk juga sibuk dengan drama terbarunya, W - Two World, beradu akting dengan Han Hyo Joo. W meraih simpati penonton dengan ceritanya yang berbau fantasi, disebut bisa mengungguli popularitas Descendants of the Sun sebagai drama terfenomenal.(Des)