Sukses

Rency Milano: Gatot Brajamusti Sudah Lama Jadi Target Operasi

Rancy Milano sempat khawatir tentang keadaan sang adik, Elma Theana di padepokan Gatot Brajamusti.

Liputan6.com, Jakarta Kakak Elma TheanaRency Milano, mengaku tidak betah di padepokan Gatot Brajamusti sejak ia baru bergabung dalam perguruan itu. Baru sebentar ikut kegiatan di sana, ia memutuskan untuk hengkang.

Rupanya, Rency Milano sudah mencium gelagat aneh dari ajaran yang disampaikan Gatot Brajamusti. Kerabatnya pun sempat membeberkan status kriminal guru spiritual Reza Artamevia itu padanya.

Elma Theana (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Tujuh tahun lalu ada yang bilang kalau bisa adik saya dikeluarkan dari padepokan karena ini orang (Gatot Brajamusti) sudah TO (target operasi)," ujar Rancy Milano, saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (5/9/2016).

Mendengar hal tersebut, Rency Milano ketakutan dengan hal-hal yang mungkin akan menimpa sang adik. Namun, saat itu Elma Theana tidak pernah mendengar nasihatnya dan lebih percaya dengan Aa Gatot.

"Karena adik aku masih sering ke sana jadi kami pernah nasihati dan dia lebih marah. Dia melakukan itu karena menurut dia wajar. Mungkin karena di sana lebih tenang," tutur Rency Milano.

Tersangka Gatot Brajamusti berada Resmob Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (5/9). kepolisian akan melakukan pemeriksaan terkait dengan penemuan dari 600-an butir peluru. Ada jenis kaliber 9 mili, 32 dan 22 mili. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Mengenai kelanjutan dari pernyataan yang ia ungkap mengenai status Gatot Brajamusti sejak dulu itu, Rency tidak tahu persis. Hal yang ia bisa pastikan bahwa pihak yang menyatakan hal tersebut bukan berasal dari kalangan awam.

"Dari teman-teman saya dari beberapa aparat juga. 'Jadi kalau bisa adik lo dikeluarin dari sana (padepokan Aa Gatot) karena sudah TO dari berapa tahun lalu'," ungkap Rency Milano yakin. (Rin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini