Sukses

Polisi Akan Cecar Elma Theana dengan Pertanyaan Ini

Elma Theana dianggap mengenal dekat Gatot Brajamusti.

Liputan6.com, Jakarta Sejak awal kasus kriminal Gatot Brajamusti bergulir, nama Elma Theana selalu dikait-kaitkan. Itu lantaran dirinya merupakan salah satu teman dekat dan mantan murid di padepokan Aa Gatot selama beberapa tahun.

Dengan demikian, sedikit banyak Elma Theana dianggap bisa memberi penjelasan mengenai kasus yang membelit Aa Gatot, termasuk kepemilikan senjata api.

Gatot Brajamusti (Istimewa)

Telah dikonfirmasi pula oleh Kasubid Ranmob, Direskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Budi Hermanto, bahwa Elma Theana akan diperiksa sebagai saksi esok, Kamis (7/9/2016).

"ET mungkin mengetahui terkait dengan hubungan GB, terus pertemanan, mungkin asal usul senjata api, atau pernah melihat," ungkap AKBP Budi Hermanto di Polda Metro Jaya, Rabu (7/9/2016).

Pertanyaan yang akan diberikan kepada Elma Theana memang hanya fokus pada kepemilikan senjata api Gatot Brajamusti. "Iya senjata api, kami enggak punya kewenangan ataupun hubungan segala macam," jelasnya. 

Nadine Chandrawinata (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Sementara itu, rencananya Elma Theana akan diberikan sekitar 20 hingga 30 pertanyaan. Untuk Jumat (9/9/2016), Reza Artamevia dan aktris berinisial NC yang disebut-sebut adalah Nadine Chandrawinata juga akan hadir memenuhi panggilan sebagai saksi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini