Sukses

Sajian Konser Berkelas di D'Essentials Of Groove

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan penonton yang mayoritas berpakaian putih memadati Plenary Hall JCC, Selasa malam (6/9) untuk menonton aksi The Groove dan Maliq & D'Essentials. Semua tak sabar menunggu dan penasaran seperti apa rupa konser kolaborasi ulang tahun bertajuk D'Essentials Of Groove tersebut.

Awalnya panggung tertutup oleh tirai putih, tetapi saat musik pembuka dimulai, mulai tampak bayangan para pemain band di atas panggung. Seketika tirai dibuka, penonton sontak histeris. Di hadapan mereka ada Maliq & D'Essentials beserta Rieka Roslan, Reza dan Rejoz dari The Groove membawakan "Heaven" dari Maliq & D'Essentials.

Tata panggung malam itu sungguh spektakuler, dibantu tata cahaya dan tata suara yang memanjakan mata dan telinga.

Konser bertajuk D'Essentials of Groove, 6 September 2016

Setelah Rieka Roslan dan Reza mundur ke belakang panggung, sesi Maliq & D'Essentials dimulai. Angga dkk langsung menggelontorkan lagu-lagu macam "Setapak Sriwedari," "Aurora" dan "Kangen" yang tak henti-hentinya buat penonton bergoyang. Duo vokalis Angga dan Indah tampil secara atraktif, selalu mendekat dan menyapa penonton.

"Gak nyangka akan bermain di panggung besar ini. Hari ini ada lautan manusia di sini. Sebuah kehormatan bagi Maliq & D'Essentials. Terima kasih untuk Yovie Widianto dan Berlian Entertainment telah membuat kami bisa di atas panggung bersama idola kami, The Groove," seru Angga di tengah-tengah penampilannya.

Selain para anggota band, panggung juga diisi oleh para musisi tambahan, dari penyanyi latar, brass & string section hingga para penari. Ketika membawakan "Terdiam," panggung dipenuhi dengan penari yang memakai wig rambut putih ala Maddie Ziegler-nya Sia (Yang juga mereka tiru di videoklip "Mendekat, Melihat, Mendengar").

Konser bertajuk D'Essentials of Groove, 6 September 2016

Kejutan demi kejutan juga disuguhkan Maliq & D'Essentials. Saat membawakan "Untitled," Angga mengenalkan sang penyanyi asli yang membawakan lagu tersebut di album, yakni drummer Widi Puradiredja. Lagu itu kemudian dibawakan Widi di atas panggung sembari memainkan gitar.

Saat membawakan "Funk Flow," Indah memamerkan kemampuan rap-nya yang disambut aplaus penonton. Maliq & D'Essentials juga membawakan "Katakan Dengan Cinta" dari The Groove. Di ujung sesi, Rieka Roslan dan Reza bergabung kembali ke panggung dan membawakan "Drama Romantika." Secara mengejutkan, kibordis Ilman juga membagi sebuah gitar ke penonton.

Giliran The Groove mengambil alih panggung. Dibuka dengan medley lagu-lagu dari band lain: "You Are The Universe" (The Brand New Heavies), "Get Down On It" (Kool & The Gang) dan "Have Fun Go Mad" (Blair). Seketika penonton dibuat bernostalgia.

Penampilan The Groove dalam gelaran konser D'Essentials of Groove di JCC Senayan, Jakarta, Selasa (6/9). The Groove membawa penonton ke tahun 90an dengan lagu Satu Dalam Mimpi, Hanya Karena Cinta, dan Khayalan. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Lagu-lagu The Groove memang bisa dibilang tidak serancak Maliq & D'Essentials, tetapi penonton tetap asyik menikmatinya. Membawakan hits-hits diantaranya "Satu Mimpiku," "Bawalah Daku," "Hanya Karena Cinta," "Sepi" dan "Khayalan." Sesi The Groove ditutup dengan membawakan "The One" dari Maliq & D'Essentials.

Kolaborasi Rieka Roeslan 'The Groove' bersama Angga 'Maliq & D'Essentials' dalam konser D'Essentials of Groove di JCC Senayan, Jakarta, Selasa (6/9). Grup musik beda generasi ini sukses menampilkan lagu-lagu andalannya. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Di ujung konser, formasi D'Essentials Of Groove kembali bersatu membawakan single kolaborasi mereka, "Coba Katakan Dengan Cinta," lalu mashup "Dia" dari Maliq & D'Essentials dan "Bila" dari The Groove, kemudian "Pilihanku," "Dahulu" dan "September" dari Earth, Wind & Fire menutup konser D'Essentials Of Groove dengan megah dan klimaks.

Kolaborasi band Maliq & D'Essentials dan The Groove dalam konser D'Essentials of Groove di JCC Senayan, Jakarta, Selasa (6/9). Para vokalis dan gitaris kedua band itu menggoyangkan kaki dan tangannya mengikuti hentakan musik (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Video Populer

Foto Populer