Sukses

Prediksi FFB 2016: Pemeran Wanita Serial Televisi Terpuji

Liputan6.com, Jakarta Malam puncak Festival Film Bandung 2016 (FFB 2016) segera tiba. Penghargaan yang ditunggu-tunggu insan perfilman dan pertelevisian ini akan ditayangkan SCTV pada 24 September 2016 mendatang. Daftar nominasi telah diumumkan pada 11 Agustus 2016 silam.

Khusus untuk kategori serial televisi, atau yang tahun lalu disebut sinetron, ada tiga nominasi yang dihadirkan. Ketiganya adalah Serial Televisi Terpuji, Pemeran Pria Serial Televisi Terpuji, dan Pemeran Wanita Serial Televisi Terpuji.

Festival Film Bandung 2016

Sebelum acara puncaknya digelar, kami mencoba memprediksi pemenang di tiga kategori tersebut sebagai berikut. Terakhir, adalah untuk kategori Pemeran Wanita Serial Televisi Terpuji. Siapa layak menang?

Untuk mengingatkan lagi, berikut kelima nomine Pemeran Wanita Serial Televisi Terpuji FFB 2016:

1. Dewi Persik (Centini/MNC TV)
2. Masayu Anastasia (Candra Kirana/SCTV)
3. Nabila Syakieb (Surga Yang Ke-2/SCTV)
4. Naysilla Mirdad (Romeo dan Juminten/SCTV)
5. Ririn Dwi Aryanti (Kesempurnaan Cinta/NET TV)

1 dari 4 halaman

Pilihan 1: Masayu Anastasia

Candra Kirana memang lebih fokus pada kisah tiga karakter utamanya: Saiful (TeddySyach), Candra (TissaBiani), dan Kirana (MarshaAurelia). Namun, jika bisa menyebut satu tokoh lagi, Marni wajib disebut. Mengapa demikian?

Tokoh Marni, bukanlah karakter utama wanita di sinetron yang biasanya identik dengan yang baik-baik. Ia justru antagonis utama di Candra Kirana. Dan Masayu Anastasia adalah pilihan paling tepat untuk peran ini.

Penonton gemas bukan main melihat segala tingkah kenesnya. Marni tak hanya jahat, licik, tapi ia menjengkelkan sekaligus jadi favorit penonton setia. Masayu jagonya peran macam begini. Kualitas aktingnya bahkan jauh diatas Nadila Ernesta yang jadi sosok baik di Candra Kirana sendiri.

2 dari 4 halaman

Pilihan 2: Nabila Syakieb

Peran seorang istri yang teraniaya dengan kebengisan mertua, bukan hal baru buat Nabila Syakieb. Pesinetron berdarah Arab ini bisa dibilang langganannya. Nabila, pemilik wajah sendu yang bikin penonton meleleh saat air matanya bercucuran adalah senjata Surga Yang Ke-2 untuk menarik perhatian juga simpati penonton.

Meski dianggap stereotip, tak lantas Nabila ongkang kaki. Simak saja lawan mainnya. Ada aktris sekaliber Paramitha Rusady dan Angel Karamoy yang dikenal piawai berakting jahat. Mau tak mau, Nabila juga harus menampilkan akting terbaiknya jika tak mau terlindas.

Hingga kini, Surga Yang Ke-2 masih tayang di SCTV. Nabila dan tokoh Sabrina yang ia perankan, sejauh ini sukses menjadi karakter kesayangan penonton. Apakah ini bisa memuluskannya meraih piala Pemeran Wanita Serial Terpuji?

3 dari 4 halaman

Pilihan 3: Ririn Dwi Aryanti

Setelah berumah tangga dan punya anak, Ririn Dwi Aryanti cukup jarang main sinetron. Kesempurnaan Cinta mengobati kerinduan penggemarnya akan akting teduhnya selama ini.

Di sini, Ririn memerankan karakter Renata, gadis muslimah berhijab yang dekat dengan Satria, seorang duda beranak dua yang baru ditinggal mati istrinya (diperankan Dimas Seto). Melihat premisnya, cerita ini sepintas mirip Candra Kirana. Yang membedakan, tentu saja tokoh Renata ini.

Peran ini mungkin tak punya banyak tantangan. Meski begitu, bisa dibilang sukses membuat konflik ceritanya luas. Di Kesempurnaan Cinta sendiri memang ada beberapa karakter wanita. Namun, rasanya hanya Renata yang dimainkan Ririn inilah yang berhasil menarik simpati penonton.

Video Populer

Foto Populer