Sukses

Lagu Mbah Surip Diubah Jadi Keroncong

Musisi Mbah Surip memang sudah tiada, namun karyanya selalu hidup. Bahkan, ada sekelompok musisi jalanan yang menggubah lagu-lagu Mbah Surip dengan musik keroncong.

Liputan6.com, Wonosobo: Tak gendong, ke mana-mana, tak gendong ke mana-mana... Hmm, siapa tak kenal penggalan lirik tersebut? semua orang pasti tahu lagu karya almarhum Mbah Surip. Ya, judul lagu karya musisi berrambut gimbal ini bertajuk Tak Gendong dan terkenal oleh masyarakat di Tanah Air.

Kini sang penyanyi tinggal kenangan. Kendati demikian, karya-karyanya akan selalu diingat bahkan terus dinyanyikan oleh para penggemarnya. Seperti yang dilakukan para musisi jalanan Mawut, Wonosobo, Jawa Timur.

Dari pantauan SCTV Selasa (19/1), Orkes Keroncong tersebut menggubah lagu Tak Gendong sesuai irama keroncong. Menurut Mawut, dengan melantunkan kembali lagu-lagu Mbah Surip versi keroncong adalah untuk mengenang jasa-jasa almarhum pada para pengamen. Menurut seorang vokalisnya, Yoyok, Mbah Surip adalah sosok yang sederhana.

"Mbah Surip adalah sosok sederhana, di mana tawanya `Ha...ha...ha...` mengandung arti ha pertama adalah namanya Surip yang artinya hidup, ha kedua berarti happy atau senang terus, ha yang ketiga adalah humor dia memberikan hiburan pada orang lain."

Warga Wonosobo menyambut baik kehadiran musisi jalanan yang mengangkat kembali karya-karya Mbah Surip. Bahkan saking antusias warga, Orkes Keroncong Mawut akan terus mendendangkan lagu-lagu Mbah Surip di mana pun berada.(BJK/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini