Sukses

Apa saja yang Terjadi di Babak 4 Besar SUCA 2 Indosiar?

Liputan6.com, Jakarta Raim LaOde akhirnya gagal melaju ke Grand Final Stand Up Comedy Academy 2 (SUCA 2) Indosiar. Hanya tinggal selangkah lagi, pemuda asal Wakatobi yang sudah digadang-gadang bakal calon juara ini justru tampil di bawah standar.

Komika yang masuk tim Arief Didu ini tak mampu menembus Grand Final setelah masuk bottom two bersama favorit calon juara, Arafah Rianti (Depok) di Babak 4 Besar yang berlangsung Rabu (7/9/2016) tadi malam. Sementara itu, rekan setimnya, Aci Resti (Tangerang) dan Wawan (Bekasi), anak didik mentor Daned Gustama sudah memastikan lolos ke Grand Final.

Aci Resti saat tampil di SUCA 2. (Istimewa)

Performa Raim dinilai para juri mulai kendor terhitung sejak masuk Babak 6 Besar. Ia tak lagi tampil jenius seperti di babak-babak sebelumnya. Para juri melihat materi Raim kini lebih banyak menggunakan teknik pengandaian. Padahal, sebelumnya Raim terkenal karena keorisinalitas cerita dan kegelisahannya.

Di sisi lain, Wawan yang dulu dianggap underdog, kini menjelma jadi penantang serius. Tak ada yang menyangka komika yang terhitung sudah senior di ranah stand up comedy ini mampu melibas beberapa unggulan hingga akhirnya bisa menembus Grand Final SUCA 2

Arafah Rianti (instagram)

Wawan bahkan mendepak Arafah untuk bisa lolos otomatis. Arafah sendiri sama seperti Raim. Penampilannya makin ke belakang malah makin dibawah ekspektasi para juri dan banyak orang yang mengidolakannya. Menurut para juri, Arafah tak mengalami star syndrom. Namun, ia seperti terbebani dengan makin populer dirinya di mata masyarakat pecinta stand up.

Beda halnya dengan Aci Resti. Komika wanita pesaing berat Arafah ini seiring waktu, melesat tanpa rintangan. Tadi malam, Aci sekali lagi mendapat 10 standing ovation. Itu berarti ia sudah memecahkan rekornya sendiri. Total sudah 3 kali Aci mendapat kehormatan ini. Para juri bahkan yakin, jika tadi malam adalah final, Aci adalah juara SUCA 2.

Para dewan juri, host, dan mentor SUCA 2 (Indosiar/Twitter)

Dengan gantung mic-nya Raim, SUCA 2 kini sudah memastikan 3 komika yang masuk Grand Final. Menariknya, ketiganya datang dari 3 mentor berbeda. Arafah, anak didik mentor Mosidik akan melawan anak didik mentor Daned, Wawan, dan Aci Resti, anak didik mentor Arief Didu.

Grand Final SUCA 2 sendiri baru akan berlangsung Jumat (9/9/2016) esok. Kamis (8/9/2016) malam ini, Indosiar akan menayangkan SUCA 2 Special RockStar in Love yang akan menampilkan komika papan atas dan para selebriti, diantaranya trio aktor besar yang main di film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss!; Vino G. Bastian, Tora Sudiro, dan Abimana Aryasatya.

Video Populer

Foto Populer