Sukses

Suami Arumi Bachsin Menangkan Kongres Bergengsi di Korea Selatan

Suami Arumi Bachsin, Emil Dardak, memenangi kursi dalam pemilihan Co-President Asosiasi Pemda Asia Pasifik di Kongres Korea.

Liputan6.com, Jakarta Suami Arumi Bachsin, Emil Dardak, mencatatkan prestasi yang membanggakan di luar negeri. Emil yang juga menjabat sebagai Bupati Trenggalek ini sukses menjadi Co-President United Cities Local Govermnet (UCLG) Asia Pacific. 

Dengan kemenangan tersebut, Emil akan turut mendampingi Gubernur Jeju Korsel, provinsi yang saat ini naik daun di dunia karena pariwisatanya. Emil bersanding bersama Won Hee Ryon selaku Gubernur Jeju yang kembali memenangkan kursi President UCLG untuk periode 2016-2018.

Arumi Bachsin (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Kongres itu sendiri berlangsung pada 4-8 September 2016 di Provinsi North Jeolla, Korea Selatan. Kehadiran Emil di acara tersebut sebagai perwakilan Asosiasi Pemkab Seluruh Indonesia (Apkasi).

Pada Mei lalu, Emil Dardak dipercaya sebagai Wakil Ketua Umum Apkasi mendampingi Bupati Tanah Bumbu sebagai ketua umum, dan dilantik bersama pengurus Apkasi, serta mendapat pengarahan langsung dari Presiden dan Wapres RI.

Saat dihubungi melalui sambungan telepon, Emil Dardak mengaku sangat bangga mendapat jabatan tesebut. "Sebuah kebanggaan untuk saya mendapat amanat ini," kata Emil, Jumat (9/9/2016).

Bupati Trenggalek Emil Dardak bersama istrinya, Arumi Bachsin saat mengisi acara di Liputan6.com, Jakarta, Selasa (9/8/2016). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Sementara itu, Arumi Bachin mengaku sangat bangga suaminya menjabat sebagai Co-President United Cities Local Govermnet (UCLG) Asia Pacific.

"Intinya bangga sekali, karena perwakilan Indonesia dari Trenggalek. Selain itu, ini juga posisi yang strategis di UCLG, yang tentunya peluang ini bisa jadi ajang yang baik untuk saling bertukar pengalaman dan masukan," kata Arumi Bachsin melalui sambungan telepon.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini