Sukses

Polisi Selidiki Motif Aa Gatot Todongkan Pistol ke Elma Theana

Elma Theana mengaku pernah diperlihatkan senjata api oleh Gatot Brajamusti.

Liputan6.com, Jakarta Elma Theana mengaku pernah diperlihatkan senjata api oleh Gatot Brajamusti. Hal itu terjadi ketika Elma Theana masih menjadi murid padepokan milik Gatot Brajamusti di Sukabumi, Jawa Barat.‎
‎
"Saya pernah diperlihatkan (pistol) waktu zamannya di padepokan. Katanya untuk keyakinan muridnya biar enggak membelot," kata Elma Theana di Resmob Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (8/9/2016).

Artis peran Elma Theana berada di dalam mobilnya saat meninggalkan gedung Resmob Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (8/9). Elma Theana menjadi salah satu saksi atas kepemilikan senjata api ilegal Gatot Brajamusti. (Liputan6.com/Herman Zakharia)
‎

Selain itu, polisi masih menyelidiki motif Gatot Brajamusti menodongkan pistol ke kepala Elma Theana. Meski dianggap sebagai bentuk candaan, namun penyidik akan mendalami hal tersebut.
‎
"Nanti kami pelajari adanya motif dan dugaan kenapa dilakukan itu (penodongan pistol). Tapi belum bisa lebih jauh diberikan, karena masih penyidikan," ‎Kanit 4 Subdit Resmob Polda Metro Jaya, Kompol Teuku Arsya Kadafi menambahkan.

Gatot Brajamusti (Istimewa)
‎
"Kemudian kami juga masih dalami kasus ini. Semoga dalam hasil maksimal dan bisa mengorek penyalur yang memberikan senpi tersebut," ia menandaskan.

Elma Theana menuntaskan pemeriksaan ‎penyidik Resmob Polda Metro Jaya pada Kamis (8/9/2016). Artis 41 tahun ini dicecar 27 pertanyaan terkait kepemilikan senjata api ilegal pria yang juga menjadi guru spiritual Reza Artamevia itu.
‎
Selama sembilan tahun menjadi murid Gatot Brajamusti, Elma Theana dianggap tahu seluk-beluk senjata tersebut. Apalagi, senjata itu juga digunakan Gatot Brajamusti dalam film Azrax yang diproduserinya dan dirilis pada 2013.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.