Sukses

Obsesi Titiek Puspa Sebelum Dipanggil Yang Kuasa

Kepedulian musikus senior, Titiek Puspa, terhadap dunia musik segmentasi anak-anak begitu tinggi.

Liputan6.com, Jakarta Kepedulian musikus senior, Titiek Puspa terhadap dunia musik segmentasi anak-anak begitu tinggi. Untuk itu, melalui grup vokal Duta Cinta, Titiek Puspa ingin menghidupkan kembali lagu anak-anak.

"Sekarang anak-anak kehilangan kiblatnya. Terus kita bikin, terus aku dapat 10 anak dan saya carikan guru dan latih vokal. Aku ngobrol banyak sama mereka. Dan akhirnya dapat mereka," ujar Titiek Puspa di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta, Jumat (9/9/2016).

Titiek Puspa (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Setelah melewati proses yang cukup panjang, akhirnya Titiek Puspa berhasil memproduksi sebuah album untuk Duta Cinta yang bertajuk, "Duta Cinta Aku Bangga Menjadi Anak Indonesia", lewat bendera Musica Studio's.

"Saya kerja keras sekali bisa merampungkan album ini. Tahun ini umur saya 79 tahun. Dikit lagi masuk (kuburan). Saya minta ke Tuhan, ijinkan saya bisa berbuat untuk anak-anak di sisa umur saya," katanya. 

Untuk melancarkan misi mulianya itu, Titiek Puspa akan membagikan album Duta Cinta ke seluruh sekolah dasar yang tersebar di seluruh penjuru Tanah Air.

Titiek Puspa (Foto: Liputan6.com/ Zulfa AS)

"Harapan dan impian Tante Titiek, album ini bisa diberikan ke sekolah-sekolah seluruh Indonesia. Kami coba menyalurkan 150 ribu CD dan DVD untuk ke SD-SD yang ada di seluruh Indonesia," ungkap produser Musica Studio's, Acin, di tempat yang sama.

Duta Cinta adalah grup vokal yang terdiri dari 10 anak-anak 13-16 tahun. Mereka mempunyai suara emas dan telah melewati seleksi ketat dengan kemampuan vokal yang baik.

Sepuluh anak itu berasal dari beragam daerah lintas agama dan etnis. Album "Duta Cinta Aku Bangga Menjadi Anak Indonesia" berisikan lagu-lagu anak yang bertema naaionalis. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.